FOLLOW US:


Ini Pesan Syamsir Alam Bagi Penggawa Timnas U-22

20-08-2017 12:29

 | Syamsir Alam

Ini Pesan Syamsir Alam Bagi Penggawa Timnas U-22
Timor Leste vs Indonesia, Sea Games 2017 © Bola.net

Bola.net - Syamsir Alam memberikan sejumlah pesan pada penggawa Timnas U-22 yang kini berjuang di ajang SEA Games 2017. Eks pemain Timnas Indonesia ini meminta para penggawa Garuda Muda -julukan Timnas U-22- tak larut dalam pujian.

"Saya sempat saling berkirim pesan dengan pemain Timnas U-22, termasuk Septian David Maulana," ujar Syamsir, pada Bola.net.

"Saya bilang padanya bahwa pujian itu akan menghancurkan kita, sementara cacianlah yang justru akan membangkitkan kita," sambungnya.

Menurut Syamsir, saat ini, para penggawa Timnas U-22 tak perlu risau dengan banyaknya komentar, baik dukungan maupun cercaan, yang ditujukan pada mereka. Saat ini, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan hanya perlu fokus dan konsentrasi pada pertandingan mereka.

"Mereka tutup telinga saja dan tetap fokus pada pertandingan," tuturnya.

Timnas U-22 saat ini sedang berjuang di ajang SEA Games 2017. Mereka sekarang sedang menuai ujian usai mengalahkan Timnas Filipina pada laga kedua di fase grup beberapa waktu lalu.

Ketangguhan Garuda Muda bakal kembali diuji, Minggu sore nanti. Mereka bakal menghadapi Timnas Timor Leste pada laga ketiga di fase grup.

Sementara itu, Syamsir juga berpesan agar para pendukung dan penggawa Timnas U-22 tak perlu terbawa euforia dengan kemenangan mereka dalam pertandingan-pertandingan yang dilalui Garuda Muda. Mereka, sambung pemain berusia 25 tahun ini, harus mengambil pelajaran dari kegagalan pada Piala AFF silam.

"Kita baru sampai final sudah dibesar-besarkan luar biasa. Padahal, kita sebelumnya sudah lima kali masuk final," ucapnya.

"Kita harus calm down agar pemain bisa tenang. Setelah juara, kita baru bisa berpesta," ia menandaskan.