Syamsir Alam Optimistis Timnas U-22 Juarai SEA Games

Bola.net | 20 Agustus 2017 13:59
Timnas Indonesia U-22. (c) PSSI
- Sebuah optimisme diapungkan Syamsir Alam ihwal perjuangan Timnas U-22 pada ajang SEA Games 2017. Eks penggawa Timnas Indonesia ini yakin Garuda Muda -julukan Timnas U-22 bakal menjadi kampiun pada perhelatan ini.


"Saya sangat optimistis dengan peluang Timnas U-22," ujar Syamsir, pada Bola.net.


"Saya yakin mereka bisa menjadi juara di SEA Games ini," sambungnya.


Syamsir sendiri membeber alasan keyakinannya. Ia menyebut -sepengetahuannya- para penggawa Timnas U-22 memiliki kepribadian kuat dan punya kekuatan untuk menahan tekanan berat dalam perjalanan menjadi juara.


"Saya lihat tipe para pemain Timnas U-22. Kebetulan, banyak adik-adik tingkat saya di Uruguay lalu. Saya tahu tipikal mereka. Mereka ini pemain-pemain yang kalem," tuturnya.


Timnas U-22 sendiri saat ini sedang berjuang di fase grup cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017. Pada laga terakhir mereka, Hansamu Yama dan kawan-kawan sukses mengalahkan Timnas Filipina tiga gol tanpa balas.


Garuda Muda bakal meneruskan perjuangan mereka dengan menghadapi Timnas Timor Leste. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Selayang Selangor, Minggu (20/08) sore.


Sementara itu, kendati optimistis dengan peluang adik-adiknya tersebut, Syamsir juga menitipkan pesannya bagi para penggawa Garuda Muda. Ia berharap Saddil Ramdano dan kawan-kawan fokus dan konsentrasi pada pertandingan.


"Tak perlu terbuai dengan pujian. Ingat, pujian itu menghancurkan, sementara cacian itu membangkitkan," tandasnya. [initial]


 (den/hsw)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR