FOLLOW US:


Julio Banuelos: Persija Kalah karena Melakukan Kesalahan

11-09-2019 23:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Julio Banuelos: Persija Kalah karena Melakukan Kesalahan
Julio Banuelos © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta gagal mencuri poin dari Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9) malam. Pada pertandingan tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah 2-0.

Hasil minor kontra Mutiara Hitam, julukan Persipura, sangat disesali oleh pelatih Persija, Julio Banuelos. Terlebih, kedua tim bermain sama kuat di pertandingan tersebut.

"Ini pertandingan dengan penampilan baik antara kedua tim. Sangat disayangkan justru kita yang melakukan kesalahan yang menjadi kekalahan, dan itu terjadi di pihak kita. Itu yang sangat disayangkan oleh saya," ujar Banuelos usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Hilang Konsentrasi

Banuelos menyesalkan timnya lengah pada babak kedua. Arsitek asal Spanyol ini juga menyesali kejadian saat Riko Simanjuntak dijatuhkan, namun luput dari pengamatan wasit.

"Di babak kedua di saat kami sedang kendalikan pertandingan justru kita kebobolan. Padahal sebelum terjadi kebobolan itu ada sebuah pelanggaran, ketika Riko dilanggar, dan wasit seolah-olah tutup mata bahwa tidak terjadi pelanggaran. Justru disaat itulah pemain agak sedikit hilang konsentrasi sehingga kita kebobolan," imbuh Banuelos.

Sementara itu, kekalahan dari Persipura membuat Persija tak mampu beranjak dari zona degradasi. Tim ibu kota saat ini masih bertengker di posisi 17 klasemen sementara dengan mengemas 14 poin.

Pada pertandingan berikutnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjamu PSIS Semarang. Partai pekan ke-18 tersebut bakal berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9)/2019.

(Bola.net/Fitri Apriani)