FOLLOW US:


Kalah dari Kalteng Putra, Persebaya Terhindar dari Lawan Berat

13-10-2017 00:55
Kalah dari Kalteng Putra, Persebaya Terhindar dari Lawan Berat
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya gagal mengemas tiga poin saat menjamu Kalteng Putra pada laga pamungkas Grup C babak 16 besar Liga 2. Klub berjuluk Bajul Ijo tersebut kalah dari tamunya dengan skor tipis 0 - 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun kekalahan tersebut membuat tim Kota Pahlawan bisa terhindar dari lawan berat yaitu PSMS Medan dan Persis Solo. Karena dengan status sebagai runner up, Rendi Irwan dan Kolega hanya akan menghadapi PSPS Riau, PSIS Semarang dan runner up grup D.

Tapi pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera membantah jika timnya sengaja mengalah sebagai skenario menghindar dari lawan berat. Menurutnya Rendi Irwan dan kolega sudah berupaya memenangkan pertandingan.

"Kita selalu mau menang, tadi kita usaha menang, bisa dilihat di lapangan. Kalau terjadi seperti ini, saya tidak tahu," ungkap Alfredo usai pertandingan.

Dikatakan mantan pelatih Persipura tersebut, kekalahan Persebaya di kandang tidak lepas dari padatnya jadwal pertandingan yang hanya mempunyai jeda empat hari. Sehingga pembenahan yang dilakukan pun tidak bisa maksimal.

"Tapi target sudah dapat, walaupun kita kalah hari ini kita tidak bisa bicara, kita tidak dapat kasih yang terbaik. Sekarang kita sudah mulai fokus yang lain," tegasnya. (top/pra)