FOLLOW US:


Kandaskan Persela, Persipura ke Semifinal ISL

29-10-2014 18:27

 | Boaz Solossa

Kandaskan Persela, Persipura ke Semifinal ISL
Persipura lolos ke semifinal ISL. © Widojo
Bola.netBola.net - Persipura Jayapura mencetak sejarah dengan mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Pada laga, Rabu (29/10) sore tadi, Mutiara Hitam menang telak 4-1. Kemenangan ini sekaligus memastikan satu tiket ke semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pesta gol Persipura dimulai pada menit keenam lewat Boaz Solossa. Tendangan Boaz dari dalam kotak penalti, gagal ditepis kiper Choirul Huda. Persela sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34. Adalah Addison Alves yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan cantik Srdjan Lopicic.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persipura. Kali ini giliran Ian Louis Kabes yang mengecoh Huda. Memanfaatkan umpan Boaz, sepakan Kabes sukses menggetarkan jala Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Pada babak kedua, Kabes kembali mencetak angka pada menit ke-52.

Gol Kabes lahir dari kelengahan lini belakang Persela dalam mengawal pemain bernomor punggung 13 ini. Tertinggal 1-3 membuat Persela berusaha mengejar. Hanya saja upayanya kerap menemui jalan buntu. Apalagi fisik mereka mulai habis sejak 15 menit menjelang waktu normal.

Di penghujung laga, tepatnya di menit ke-90, Robertino Pugliara menggetarkan gawang Persela yang kali ini dikawal kiper pengganti Roni Tri Prasnanto. Kemenangan di kota Lamongan ini membuat Persipura melenggang ke semifinal.