FOLLOW US:


Kapten Arema FC Tak Mau Ada Kekerasan Antar Suporter Terjadi pada Laga Kontra Persebaya

06-10-2018 02:49
Kapten Arema FC Tak Mau Ada Kekerasan Antar Suporter Terjadi pada Laga Kontra Persebaya
Hamka Hamzah (tengah) © Arema FC Instagram

Bola.net - Sebuah imbauan dilontarkan Hamka Hamzah jelang laga bertensi tinggi antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Kapten tim Arema FC tersebut berharap tak ada lagi kekerasan antar suporter terjadi pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ini.

"Saya ingatkan para suporter, kita sudah melihat ada kejadian tidak kita inginkan, di mana salah seorang suporter sampai meninggal pada pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta," ujar Hamka.

"Saya ingin mengimbau agar kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, Hamka secara khusus mengimbau suporter Persebaya Surabaya agar tak menyaksikan perjuangan timnya secara langsung di Malang. Pemain yang pernah memperkuat Persebaya pada awal 2000-an ini meminta agar Bonek -julukan suporter Persebaya- untuk mendukung perjuangan timnya via acara nonton bareng (nobar) yang banyak diadakan.

Sebaliknya, Hamka pun meminta Aremania agar menjadi tuan rumah yang baik. Pemain berusia 34 tahun ini meminta agar Aremania bisa menjadi teladan bagi kelompok suporter lain di Indonesia.

"Tunjukkan kita bisa menjadi tuan rumah yang ramah bagi siapa pun yang datang ke Malang," tuturnya.

Hamka pun meminta agar Aremania tak sampai main hakim sendiri jika ada satu-dua Bonek yang datang ke Kanjuruhan. Ia berharap agar Aremania menyerahkan semua pada aparat keamanan.

"Ini pesan saya agar tak sampai ada kejadian macam-macam," tegasnya.

Arema FC sendiri akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-24 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (06/10).

Lebih lanjut, Hamka pun meminta para pemain kedua tim tak sampai bertindak provokatif. Ia menegaskan bahwa rivalitas antara kedua tim hanya berlangsung selama 90 menit.

"Di luar lapangan kita semua bersaudara," tandasnya.