FOLLOW US:


Kehadiran Del Piero Bikin Heboh Fans Juventus di Medan

17-05-2018 21:48
Kehadiran Del Piero Bikin Heboh Fans Juventus di Medan
Alessandro del Piero (kiri) bersama cawagub Sumatra Utara, Sihar Sitorus pada acara Meet n Greet © Liputan6.com/Reza Perdana

Bola.net - Fans klub Serie A, Juventus, yang berada di kota Medan, Sumatera Utara, mendapatkan sebuah kesempatan yang langka. Sebab, mereka kedatangan tamu spesial yakni pemain legendaris Juventus, Alessandro del Piero.

Del Piero tiba di Medan pada hari Kamis (17/5/2018). Del Piero mendarat di Bandara Kualanamu, Deliserdang, pukul 08.15 WIB. Ia datang atas undangan pengusaha gila bola, Sihar Sitorus.

Kehadiran Del Piero bagian dari rangkaian acara pencarian bakat serta turnamen pesepak bola belia U-17 From North Sumatra to Belgium yang akan digelar Bola.com pada Minggu (27/5/2018) mendatang.

Sihar yang memiliki klub sepak bola profesional di Belgia berencana akan memfasilitasi pemain-pemain terbaik hasil seleksi turnamen From North Sumatra to Belgium buat berlatih di klubnya. Hal ini bagian dari bentuk kepeduliannya pada anak-anak muda kampung halamannya.

Kedatangan Del Piero pada Kamis pagi dinantikan para fans Juventus yang tergabung dalam Juventus Club Indonesia (JCI) Medan.

Sebelum Del Piero tiba, puluhan anggota JCI Medan terus menyanyikan chant-chant untuk pemain yang memperkuat si Nyonya Tua selama 19 tahun itu.

Sampai akhirnya, Alessandro Del Piero tiba di terminal kedatangan internasional lewat penerbangan dari Dubai dan transit di Singapura sebelum ke Medan. Dia disambut presiden klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus dan dikalungkan bunga serta ulos, yang merupakan kain khas Batak.

Del Piero tersebut menggelar fun coaching clinic di Plaza Medan Fair Kamis sore. Ia akan melakukan meet and greet dan pengumpulan dana untuk korban Sinabung pada Jumat (18/5/2018) malam.

Pria kelahiran 9 November 1974 itu sempat memposting pemberitahuan soal rencananya merapat ke Medan di akun pribadi jejaring sosialnya.

"Kami tidak pernah berhenti. Perjalanan terakhir saya di Pills, permainan di Riyadh, di Roma dan Forte dei Marmi untuk pembukaan dua toko baru #AirDP dan sekarang, kami akan berangkat ke Medan Indonesia," tulisnya.

Del Piero yang kini berusia 43 tahun amat antusias terlibat dalam kegiatan amal Sinanung. "Sepak bola adalah kemanusiaan. Saya senang bisa ikut membantu," kata Del Piero.

From North Sumatra to Belgium

Lewat program From North Sumatra to Belgium, para pemain muda U-17 di Sumatra Utara mendapatkan peluang untuk berlatih di Belgia.

Event yang menyasar pembinaan usia dini juga berkolaborasi dengan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

AM Manajemen dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dilibatkan dalam proses seleksi pemain berencana menyetorkan nama-nama pemain terbaik ke Indra. Arsitek asal Sumatra Barat itu dikenal doyan memantau perkembangan bakat-bakat muda di berbagai daerah.

Medan layak berbangga, karena salah satu pemain muda asal kota ini, Egy Maulana Vikry, kini berkiprah di Timnas Indonesia U-19. Ia pun sudah melanglang buana ke klub Polandaia, Lechia Gdansk.

Kehadiran Del Piero Bikin Heboh Fans Juventus di Medan

“Seandainya Coach Indra Sjafri butuh pemain untuk Timnas U-19 kami juga sudah ada data base-nya. Kami berharap bisa membantu Timnas Indonesia U-19 lewat program ini," ujar Hendriyana, Koordinator Seleksi Program From North Sumatra to Belgium.

Untuk memilih para pemain yang diberangkatkan ke Belgia, AM Manajemen dan Tim UNJ menggelar seleksi di berbagai daerah di Sumut. Ada enam daerah di Sumut yang menjadi tempat seleksi. Keenam daerah itu adalah Medan, Tebingtinggi, Kisaran, Padangsidimpuan, Sibolga, dan Dairi-Sidikalang.

Seleksi di Medan dihelat pada 3 Mei 2018, Tebingtinggi (6 Mei), Kisaran (7 Mei), Padangsidimpuan (9 Mei), Sibolga (10 Mei), dan di Dairi-Sidikalang (12 Mei).

Sumber: Bola.com

(bola.com/asa)