FOLLOW US:


Kekuatan Persela Lamongan di Mata Pelatih PSS Sleman

14-08-2019 14:08

 | Gia Yuda Pradana

Kekuatan Persela Lamongan di Mata Pelatih PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Setelah sempat terpuruk di papan bawah, Persela Lamongan terus menunjukkan peningkatan. Hal ini membuat PSS Sleman waspada.

PSS Sleman akan dijajal tim yang cukup matang di Liga 1, Persela Lamongan, dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Super Elang Jawa akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2019).

Poin maksimal dibutuhkan PSS, mengingat dalam dua laga kandang terakhir mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. PSS kalah dari PSIS Semarang di kandang sendiri (17/7/2019) dan hanya mampu bermain imbang dengan Barito Putera (27/7/2019).

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro meminta timnya untuk waspada dengan progres positif calon lawannya. Sempat terseok-seok di papan bawah, Laskar Joko Tingkir merangkak naik setelah dibesut pelatih Nil Maizar.

Menurut Seto, kolektivitas permainan menjadi satu di antara kekuatan yang dimiliki Persela. Selain itu, Persela mempunyai striker haus gol yang kini menjadi top scorer sementara, Alex dos Santos Goncalves.

"Terutama strikernya yang lagi moncer untuk urusan mencetak gol. Tapi, secara kolektivitas mereka memperlihatkan progres yang cukup bagus. Persela dalam tren positif setelah masuknya coach Nil," terang Seto Nurdiyantoro, Selasa (13/8/2019).

1 dari 1

Antusias Hadapi Nil Maizar

Antusias Hadapi Nil Maizar
Nil Maizar © Fitri Apriani

Pelatih 45 tahun ini juga mengaku antuasias menyambut duel kontra Persela karena Seto Nurdiyantoro bakal bertemu dengan seniornya dalam karier kepelatihan, yakni Nil Maizar.

Seto melemparkan pujian terhadap sosok Nil Maizar sebagai pelatih berkarakter. Nil Maizar disebutnya sebagai pelatih yang berkharisma sekaligus motivator ulung dalam dunia kepelatihan sepak bola.

"Beliau senior saya, dan banyak belajar dari dirinya. Nil juga motivator yang unggul sebenarnya. Hal tersebut harus kami waspadai," beber Seto Nurdiyantoro.

Sumber: Bola.com/Vincentius Atmaja - Ditulis pada 13 Agustus 2019