FOLLOW US:


Kembalikan Eksistensi, Arema Indonesia Siap Ikuti Piala Kemerdekaan

09-07-2015 11:05
Kembalikan Eksistensi, Arema Indonesia Siap Ikuti Piala Kemerdekaan
Arema © Bola.net
Bola.netBola.net - Turnamen Piala Kemerdekaan menjadi ajang kebangkitan bagi klub-klub yang dipaksa mati suri selama ini. Arema Indonesia, salah satu klub yang selama ini dipaksa tiarap, menegaskan siap menandai kebangkitan mereka pada Piala Kemerdekaan.

"Kemarin, kita sudah berkirim surat kesanggupan untuk ikut turnamen Piala Kemerdekaan ke Tim Transisi," ujar Direktur Operasional Arema Indonesia, Haris Fambudy, pada Bola.net.

"Semoga saja Tim Transisi menerima kita sebagai peserta turnamen Piala Kemerdekaan," sambungnya.

Sebelumnya, pada masa dualisme lalu, Arema Indonesia mengikuti kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Bahkan, mereka sempat mewakili Indonesia di ajang AFC Cup. Namun, ketika memasuki unifikasi liga, Arema Indonesia bernasib malang. Bersama Persebaya 1927 dan beberapa klub lain, eksistensi mereka dihapus oleh rezim yang berkuasa.

Saat ini, Arema Indonesia dan Persebaya 1927 juga memperjuangkan kembalinya eksistensi mereka melalui jalur hukum.

Lebih lanjut, Haris berharap Tim Transisi mampu menghargai langkah Arema Indonesia yang mendaftarkan diri ke Piala Kemerdekaan. Menurutnya, Arema memiliki modal besar dalam memperjuangkan eksistensi mereka melalui ajang ini.

"Kami memiliki legalitas untuk mengikuti turnamen ini. Kami memiliki badan hukum yang diakui melalui SK Kemenkumham. Selain itu, kami juga punya NPWP asli," tandasnya.