FOLLOW US:


Ketum PSSI: Isran Noor Masih Dibutuhkan

08-04-2013 17:40

 | Djohar Arifin

Ketum PSSI: Isran Noor Masih Dibutuhkan
Djohar Arifin Husin © Eggi Paksha

Bola.net - Program panjang tim nasional Indonesia membuat PSSI tidak bisa bekerja sendirian. Karena itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI Djohar Arifin Husin, mengaku sangat membutuhkan peran aktif Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor.

"Apalagi, Timnas kini memiliki berbagai lapisan usia. Sehingga, perlu sosok yang serius membangun Timnas seperti Isran Noor," ujar Djohar Arifin Husin.

Sosok Bupati Kutai Timur tersebut, kini santer segera dicopot dari posisinya sebagi Ketua BTN. Pasalnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengaku kerap berbeda pandangan dengan Isran Noor. Apalagi, La Nyalla menilai jika Isran tidak mengerti sedikitpun tentang sepak bola.

Alhasil, keberadaan BTN dan Isran Noor akan ikut dibahas dalam rapat Exco di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/4).

Di bawah Isran Noor, Timnas memiliki sederet uji coba yang panjang. Uji coba terdekat, akan dijalani lawan Timnas Benin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 27 April mendatang. Hal tersebut, guna persiapan Timnas dalam menjalani laga lanjutan di Pra Piala Asia 2015.

Benin bukanlah lawan mudah bagi Indonesia. Sebab, setelah ditangani pelatih Arnese Menessou, Benin berubah menjadi Timnas yang tangguh dan mampu berbicara banyak di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Itu terbukti, Benin memiliki peluang sangat besar untuk lolos dari zona Afrika dan kini berada di peringkat 89 dunia.

Setelah melawan Benin, Timnas masih memiliki uji coba lainnya. Yakni, lawan Timnas Korea, Belanda, Paraguay, Chile, Ekuador, Mexico, Brasil, Portugal dan Argentina.( (esa/dzi)