FOLLOW US:


Klarifikasi Ketua PSSI Terkait Video Tes Virus Corona di Rumah Pengusaha Jerry Lo

26-03-2020 10:59

 | Asad Arifin

Klarifikasi Ketua PSSI Terkait Video Tes Virus Corona di Rumah Pengusaha Jerry Lo
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan klarifikasi terkait video viral yang melibatkan dirinya. Sebelumnya, beredar video Mochamad Iriawan berada di rumah pengusaha Jerry Hermawan Lo untuk melihat proses tes virus corona.

"Kemarin memang benar saya datang ke rumah Bapak Jerry di Tangerang untuk memenuhi undangan beliau," ucap Iwan Bule, sapaan karib Mochamad Iriawan.

Iwan Bule mengatakan, dia diajak untuk melihat proses pengecekan kesehatan keluarga besar dan seluruh karyawan rumah tangga Jerry Lo. Termasuk sopir, asisten rumah tangga dan lainnya.

Iwan Bule datang pada sore hari, saat dia pulang kantor. Jerry Lo mengundang Iwan Bule untuk melihat proses tes virus corona atau Covid19 di rumah dengan menggunakan klinik mobile medis dr RS Royal Progres, termasuk mengecek darah dan rongent keluarga.

"Adapun maksud dan tujuan ybs [Jerry Lo] sekeluarga melaksanakan test agar jelas apakah ada karyawan di rumah yang terpapar virus Covid 19," ucap Iwan Bule.

1 dari 1

Jerry Lo Tawarkan Tes Virus Corona untuk PSSI

Tes Corona di rumah Jerry Lo ini diketahui dilakukan pada Selasa (24/3/2020) kemarin. Jerry diketahui memanggil tim kesehatan dari Rumah Sakit Royak Progress di kawasan Sunter.

Tes Corona dilakukan terhadap 80 orang keluarga, karyawan kantor, sopir, pembantu dan security. Iwan Bule mengatakan, Jerry Lo juga menawarkan tes serupa kepada PSSI andai berminat.

"Kedatangan saya karena dihubungi ybs [Jerry Lo] untuk melihat test Covid-19 dari rumah sakit tersebut dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama seperti yang dilakukannya," ucap pria berusia 57 tahun tersebut.