FOLLOW US:


Krisis Bek, Djanur Tak Berani Ubah Skema Pertahanan

11-10-2018 17:00
Krisis Bek, Djanur Tak Berani Ubah Skema Pertahanan
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman belum berani mengubah skema pertahanan dalam duel kontra Borneo FC, Sabtu (13/10) mendatang. Sekalipun Green Force tengah mengalami krisis pemain belakang.

Persebaya harus kehilangan Abu Rizal ‘Rodeg’ Maulana di posisi bek kanan karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan di posisi centre bek, tim kebanggaan Arek Suroboyo ini tak bisa diperkuat Fandry Imbiri.

”Terlalu high risk, resikonya tinggi saat-saat akhir mengubah komposisi tanpa latihan,” kata Djajang Nurjaman usai latihan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Mantan pelatih Persib Bandung ini, kemungkinan tetap akan mengandalkan empat bek di belakang dengan formasi 4 – 3 – 3 yang menjadi ciri khas permainan Persebaya.

”Pernah sih saya coba [tiga bek] ketika latihan di Jenggolo, tapi hasilnya belum memuaskan buat saya,” tegas juru taktik asal Majalengka ini.

Namun pelatih berusia 53 tahun ini tidak menutup kemungkinan akan menggunakan skema baru di kemudian hari. Dengan catatan, Rendi Irwan dan kolega punya waktu yang panjang untuk beradaptasi.

”Masih butuh waktu untuk membiasakan itu, gak gampang untuk mengubah skema,” tegasnya.