FOLLOW US:


Kualitas Lapangan H. Agus Salim Dicap Buruk

21-01-2015 10:45
Kualitas Lapangan H. Agus Salim Dicap Buruk
Lapangan di Stadion H. Agus Salim banjir kritik © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Keputusan pihak penyelenggara SCM Cup 2015 menunjuk Stadion H. Agus Salim sebagai salah satu tuan rumah, nampaknya harus ditinjau ulang. Sebab kualitas lapangan di stadion yang menjadi ikon Kota Padang ini dianggap tidak layak untuk digunakan.

Menurut cerita pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, keluhan mengenai kualitas lapangan Stadion H. Agus Salim ternyata bukan datang dari dirinya semata. Namun semua pelatih yang klubnya bermain di Padang pun menyatakan unek-unek yang serupa.

"Tidak bisa nyaman kalau kami bermain di lapangan seperti. Bukan hanya saya, tapi semua pelatih juga mengeluh. Bahkan pelatih Semen Padang, Jafri Sastra sendiri bilang kalau lapangan rusak," terang Ibnu, Rabu (21/1) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima Persebaya, sebelum dipakai oleh SCM Cup 2015, Stadion H. Agus Salim dipergunakan untuk dua event, yakni Piala Walikota Padang dan Pekan Olahraga Kota (Porkot). Alhasil, lapangan benar-benar dalam kondisi tak baik.

"Dipakai terus menerus. Jadi Piala SCTV ini hanya tinggal ampas. Sulit untuk mengembangkan permainan di lapangan seperti ini, Mas," tutup Ibnu.