FOLLOW US:


Langkah Tenang Persipura di Bursa Transfer Liga 1 2019

23-08-2019 08:42

 | Asad Arifin

Langkah Tenang Persipura di Bursa Transfer Liga 1 2019
Jacksen F Tiago © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, tidak ingin tergesa-gesa untuk merekrut pemain baru di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019. Jacksen mengaku ingin melihat kemampuan timnya secara utuh terlebih dahulu.

Sejumlah klub, seperti Persib Bandung, PSM Makassar, dan Barito Putera, sudah memperkenalkan pemain baru yang akan memperkuat tim mereka di putaran kedua Liga 1 2019. Namun, Persipura Jayapura masih anteng dan fokus dengan pertandingan-pertandingan yang harus mereka jalani.

"Saya tidak mau terburu-buru mencari pemain baru untuk paruh kedua musim ini. Saya mau melihat dulu kemampuan semua pemain Persipura yang ada saat ini. Saya tidak ingin salah membuat keputusan karena nanti bisa berpengaruh terhadap kinerja tim secara global," kata Jacksen Tiago.

Apalagi, lanjut pelatih asal Brasil ini, stok pemain yang ada di pasaran belum tentu sesuai dengan kebutuhan tim.

"Jika merekrut pemain, saya tentu cari yang terbaik. Siapa pemain terbaik sekarang ini di bursa? Hampir tidak ada, kan? Itu alasan saya tak mau terburu-buru di bursa nanti," ujarnya.

Stok pemain terbaik yang dimaksud mantan arsitek Persiter dan Persitara ini lokal maupun asing.

"Pemain lokal dan asing yang bagus pasti tak dilepas klubnya. Jadi di bursa nanti pasti pemain lokal dan asing yang kualitasnya biasa-biasa saja. Padahal, saya butuh pemain terbaik dan kualitasnya di atas pemain lokal," tutur pelatih Persipura Jayapura itu.

1 dari 1

Perubahan Komposisi Tetap Ada

Namun, Jacksen Tiago tetap punya rencana melakukan perbaikan materi pemain agar Persipura Jayapura bisa bersaing dengan klub lain hingga akhir musim ini.

"Jendela transfer merupakan kesempatan semua tim memperbaiki skuatnya. Saya pun akan memanfaatkannya. Saya akan kordinasi dengan manajemen dulu. Beli pemain baru berkaitan dengan stok di bursa dan budget klub. Kalau budget klub besar, tapi stok pemain berkualitas minim, ya sia-sia," jelasnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Gatot Susetyo/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 22 Agustus 2019