FOLLOW US:


Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Tertunda, Mental Penggawa Persipura Jayapura Terdampak

03-10-2020 18:14

 | Yaumil Azis

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Tertunda, Mental Penggawa Persipura Jayapura Terdampak
Persipura Jayapura © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Penundaan lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 berdampak terhadap mental para penggawa Persipura Jayapura. Hal ini diungkapkan pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut, Jacksen F Tiago.

Menurut Jacksen, kondisi anak asuhnya sejatinya sudah siap untuk mengarungi lanjutan kompetisi. Namun, karena lanjutan kompetisi ternyata ditunda, mental Boaz Solossa dan kawan-kawan terpengaruh.

Dalam sesi game internal yang dihelat di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Sabtu (03/10), dampak terpuruknya mental para penggawa Persipura tampak jelas. Mereka tak bermain seperti biasanya.

"Hari ini, terjadi penurunan yang paling besar dalam game internal. Dari empat internal game yang sudah dilakukan, ini yang paling buruk," kata Jacksen, pada Bola.net.

"Aspek psikologis sudah mempengaruhi permainan anak-anak," sambungnya.

Menurut Jacksen, pada game internal ini, anak asuhnya tak lagi disiplin dalam mengalirkan bola. Padahal, sebelumnya, hal ini selalu tampak dalam permainan para penggawa Mutiara Hitam.

"Persiapan mereka datang ke lapangan sudah berbeda," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 tertunda atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pihak kepolisian yang enggan memberikan izin keramaian.

Kompetisi sendiri rencananya akan dihelat kembali mulai Jumat (02/09) besok. Sementara, kompetisi dijadwalkan bakal selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

PSSI meminta agar kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang. Jika lebih lambat dari November, mereka mengaku peluang kompetisi digelar kian kecil.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Pilih Liburkan Tim

Jacksen mengaku tak mau kondisi psikologis anak asuhnya terus terganggu. Karenanya, pelatih berusia 52 tahun tersebut memilih untuk meliburkan timnya untuk sementara waktu.

"Kami meliburkan mereka untuk sementara waktu," kata Jacksen.

"Jadi, ketika kembali, mereka memiliki motivasi lagi. Kami harap, ketika libur ini sudah ada kepastian. Jadi, ketika kembali, bisa dengan motivasi lain," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)