FOLLOW US:


Liga 1: Pelatih Arema FC Puji Kekuatan Persipura Jayapura

24-04-2018 12:56
Liga 1: Pelatih Arema FC Puji Kekuatan Persipura Jayapura
Fitri Apriani © fitri apriani

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Joko Susilo pada kekuatan Persipura Jayapura, yang bakal menjadi lawan anak asuhnya pada laga lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pelatih Arema FC ini menilai Mutiara Hitam -julukan Persipura- merupakan tim dengan kekuatan di atas rata-rata.

"Sampai saat ini, Persipura tak terkalahkan," ujar Joko Susilo.

"Ini berarti mereka adalah tim yang bagus," sambungnya.

Menurut pria yang karib disapa Gethuk ini, ada peluang bagi Arema FC untuk bisa memutus catatan apik Persipura Jayapura tersebut. Namun, pelatih berusia 47 tahun ini tak mau membeber penilaiannya terhadap sisi lemah Persipura yang bisa dieksploitasi pada pertandingan tersebut.

"Saya memilih lebih fokus pada tim saya sendiri," tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan keenam mereka di Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat mendatang.

Bagi Arema, pertandingan ini bak David versus Goliath. Saat ini, Arema belum sekali pun meraih kemenangan di kompetisi, dan masih terpuruk di dasar klasemen sementara dengan koleksi dua poin. Sementara, Persipura berada di pemuncak klasemen dengan raihan 11 angka.

Sementara itu, kontrasnya posisi kedua tim di klasemen sementara tak menggerus optimisme Joko Susilo. Pelatih asal Cepu ini tetap yakin timnya bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan ini.

"Semoga kami bisa meraih hasil yang diinginkan," tandasnya.