FOLLOW US:


Madura United Segera Perjelas Status Hamka Hamzah

11-01-2018 04:13
Madura United Segera Perjelas Status Hamka Hamzah
Hamka Hamzah © Twitter/DaniKristianW

Bola.net - Manajemen Madura United buka suara terkait kabar merapatnya Hamka Hamzah ke Madura. Bahkan rumor tersebut semakin santer ketika bek asal Makassar itu memutuskan untuk hengkang dari PSM Makassar pada awal Januari 2018 lalu.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Sumitro, sejak awal Hamka memang sering dikaitkan dengan Laskar Sapeh Kerrab. Namun baginya hal itu merupakan sesuatu yang wajar, mengingat ia punya hubungan khusus dengan bek 33 tahun itu.

"Hamka sering dikaitkan dengan Madura, saya sudah bilang sejak awal bahwa Hamka punya hubungan khusus dengan saya, sebelum jadi pemain profesional, Hamka sudah bersama saya sejak 2003," ungkap Haruna Sumitro.

"Bahkan PON 2004 menjadi bagian dari tim saya. Kalau pun kemudian dikaitkan dengan Madura United itu wajar," tegas mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Namun Haruna tak menampik bahwa manajemen tengah menjalin komunikasi serius dengan mantan pemain belakang Arema FC itu. Dan dalam waktu yang tidak lama, dipastikan sudah ada kejelasan bagaimana perkembangan proses rekruitmen Hamka.

"Pada tingkat akhirnya memang ada negosiasi, ada proses itu, dan kita masih dalam proses menunggu dan saya yakin dalam waktu dekat ada keputusan apakah akan menjadi bagian atau tidak," jelas Haruna.

"Kita akan deadline sampai tanggal 15 (Januari), tanggal 15 adalah batas akhir kita tentukan bagaimana kelanjutan negosiasi itu," tegasnya.