FOLLOW US:


Mariando Djonak Disebut Mampu Penuhi Kebutuhan Arema

14-01-2020 21:55

 | Serafin Unus Pasi

Mariando Djonak Disebut Mampu Penuhi Kebutuhan Arema
Skuat Arema FC merayakan golnya ke gawang Badak Lampung FC di laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/07). © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Tim pelatih Arema FC membeber penilaian mereka ihwal Mariando Djonak Uropmabin yang menjadi rekrutan terbaru mereka pada bursa transfer jelang musim 2020. Mereka menyebut, pemain yang sempat menjadi wonderkid di Timnas Indonesia U-17 tersebut mampu menjawab kebutuhan mereka.

"Kedatangan Mariando mampu menjawab kebutuhan kami akan sosok winger," kata Kuncoro.

"Ini alasannya ia diboyong ke Arema. Semua tentu karena kebutuhan tim," sambungnya.

Menurut Kuncoro, pada bursa transfer musim 2020, timnya kehilangan banyak pemain di posisi sayap. Karenanya, saat ini, timnya juga mendatangkan banyak pemain saya, termasuk Mariando.

"Ini kebutuhan yang saya katakan sebelumnya. Saat ini, sesuai dengan kebutuhan tersebut, Mariando adalah sosok yang tepat untuk didatangkan," tutur Kuncoro.

Sebelumnya, Mariando Djonak Uropmabin telah secara resmi dipastikan bakal berkostum Arema pada musim 2020. Pemain berusia 24 tahun ini sudah menandatangani kontrak pada Selasa (14/01).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Kebutuhan Terpenuhi

Sementara itu, dengan bergabungnya Mariando, kebutuhan Arema akan pemain sayap sudah terpenuhi. Menurut Kuncoro, yang terpenting, Arema memiliki dua di tiap posisi.

"Nah, dengan bergabungnya Mariando, sudah aman. Sebelumnya, di posisi yang sama dengannya juga sudah ada Pandi Lestaluhu," tutur Kuncoro.

"Saat ini, fokusnya tinggal memenuhi kebutuhan pemain di sektor lain," sambungnya.

Kuncoro sendiri tak membeber sektor mana saja yang masih perlu tambahan kekuatan. Namun, manajemen Arema menyebut, saat ini mereka masih mengincar dua pemain asing untuk mengisi posisi striker dan second striker. Selain itu, mereka juga masih menanti kedatangan dua pemain lokaluntuk menjadi tambahan amunisi di sektor kiper dan striker.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)