FOLLOW US:


Menpora Siap Ambil Tindakan Tegas Jika Sepakbola Rusuh Lagi

04-08-2017 06:32
Menpora Siap Ambil Tindakan Tegas Jika Sepakbola Rusuh Lagi
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah sukses menggelar Islah Suporter Nasional. Imam berharap semua pihak mau berkomitmen menciptakan kerukunan antar suporter karena jika tidak pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

Setelah tragedi meninggalnya Ricko Andrean (suporter Persib Bandung), Imam langsung berinisiatif menggelar Islah Suporter Nasional. Islah yang digelar di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017) itu dihadiri oleh banyak perwakilan suporter di tanah air, PSSI dan kepolisian.

Harapannya, dari islah tersebut tak muncul lagi tragedi seperti yang dialami Ricko dan sepakbola bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Jika tidak bisa berkomitmen, Imam menyatakan akan mengambil tindakan tegas.

"Tentu Kita berdoa dan berharap tidak terjadi peristiwa seperti kemarin, tidak terjadi lagi. Tapi tentu kita harus tegas menegakkan aturan," ujar Imam.

Imam berharap islah kali ini tidak akan jadi yang pertama maupun yang terakhir. Menteri asal Bangkalan ini mendorong baik PSSI maupun para suporter untuk terus berinisiatif meneruskan acara serupa ke depannya.

"Ya ini langkah konkretnya ini, kami inisiatif pertemuan pertama. Ke depan semoga PSSI menindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan berikutnya dan harus ada inisiatif yang terus menerus dari pimpinan dan suporter di tanah air," tandas Imam.