FOLLOW US:


PSSI Tidak Permasalahkan Absennya The Jakmania dan Bobotoh

04-08-2017 05:50
PSSI Tidak Permasalahkan Absennya The Jakmania dan Bobotoh
Bobotoh dan Jakmania © Fitri Apriani

Bola.net - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania dan suporter Persib Bandung, Bobotoh tidak hadir saat digelarnya Islah Suporter Nasional. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyoo mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Forum Islah Suporter Nasional digelar atas inisiatif Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Islah tersebut merupakan buntut dari munculnya tragedi meninggalnya Ricko Andrean yang dikeroyok sesama Bobotoh hingga tewas.

Hampir semua perwakilan suporter hadir di acara yang digelar di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017) tersebut. Namun, dua kubu suporter yang paling diharapkan kehadirannya justru tidak menunjukkan batang hidungnya.

"Seluruh cara, seluruh upaya, ribuan cara, ribuan upaya, PSSI tentu mengapresiasi itu. Jadi kita ingin spiritnya dulu yang penting," ujar Joko.

"PSSI selalu ingin terus bersama sama melihat agar semua masalah yang kita hadapi perlahan bisa kita urai satu per satu," sambung pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Lebih lanjut, Jokdri menegaskan absennya kedua perwakilan suporter tersebut tidak dipermasalahkan oleh PSSI. Apalagi acara tersebut memang tidak mengandung unsur paksaan.

"Tidak ada masalah ini kan individu-individu organisasi-organisasi yang tidak kita batas-batasi, kita paksa-paksa, dan tentu semua orang punya caranya masing-masing-masing," tandasnya.