FOLLOW US:


Meski PSIS Tunduk dari Persija, Banur Puji Kualitas Pemain Lokal

15-09-2019 22:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Meski PSIS Tunduk dari Persija, Banur Puji Kualitas Pemain Lokal
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah © PSIS Semarang Official

Bola.net - Kekalahan 2-1 dari Persija Jakarta pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019), tak lantas membuat pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah kecewa. Banur, sapaan akrabnya justru memberikan pujian kepada pasukannya.

Terlebih pada partai tersebut, komposisi pemain asing PSIS tak lengkap menyusul absennya Wallace Costa. Mahesa Jenar hanya diperkuat satu legiun impor, Jonathan Eduardo di babak pertama, dan memasukkan Claudir Marini pada paruh kedua.

Sementara tim tuan rumah dapat memainkan empat legiun impornya sejak menit awal. Keempat pemain tersebut adalah Aleksandre Luiz Raime, Joan Tomas, Rohit Chand, dan Marko Simic.

"Pertandingan tadi itu maksimal buat pemain saya, buat saya apresiasi ke pemain saya, karena 99 persen lokal ya. Asingnya satu cedera, terakhir saya paksakan Marini itu dalam kondisi bengkak, saya paksakan, kali aja bisa nyolong, draw gitu kan," ujar Banur usai laga.

"Tapi apapun itu, saya salut sama pemain saya, terbukti lokal bisa maksimalkan, pemain 20 tahun bisa mengimbangi Persija, itu saja.Memang sulit menghadapi banyak pemain asing, kita pemain lokal, paling tidak pemain kita yang muda-muda punya pengalaman lawan pemain-pemain internasional," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sudah Bekerja Keras

Sama seperti Banur, kapten PSIS, Ganjar Mukti juga mengaku bersyukur dengan hasil tersebut. Menurutnya, seluruh pemain sudah bekerja keras di atas lapangan.

"Terima kasih kepada pemain, offisial, manajemen, dan semua. Kita sudah berjuang, tapi hasil tidak sesuai harapan. Kedepan kita akan berusaha lebih baik lagi dan perbaiki kesalahan-kesalahan," imbuh Ganjar.

Dengan kekalahan tersebut, PSIS kini menghuni posisi 12 klasemen sementara dengan mengemas 18 poin. Adapun pada pertandingan berikutnya, Mahesa Jenar akan menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (20/9/2019).

(Bola.net/Fitri Apriani)