FOLLOW US:


Minim Persiapan, Persebaya Incar Poin Maksimal di Jayapura

29-10-2018 22:49
Minim Persiapan, Persebaya Incar Poin Maksimal di Jayapura
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya membidik poin penuh ketika bertandang ke markas Persipura Jayapura pada pekan ke-28 gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (30/10) besok. Kendati persiapan yang dilakukan oleh timnya cukup mepet.

Menurut pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tambahan tiga angka sangat penting bagi timnya mengingat persaingan di papan klasemen sangat ketat. Sehingga mau tidak mau Green Force harus membawa pulang poin.

"Pertandingan ini buat kami tetap pertandingan penting karena sampai saat ini kami masih belum aman, bersaing di papan bawah. Jadi kami ingin menjauh terus dari zona degradasi," kata Djanur, sapaan akrabnya.

"Untuk itu kami harus dapat poin di sini. Dan kami akan upayakan insyaallah dengan kerja maksimal, mengupayakan untuk meraih tiga poin," tegasnya.

Meski demikian, Djanur menyadari sulitnya mendapat poin di markas Persipura Jayapura. Mengingat tim yang bermarkas di Stadion Mandala, tersebut sudah sering menjuarai kompetisi sepak bola di Tanah Air.

"Kita tahu [Persipura] punya sejarah bagus di Liga Indonesia dan dihuni oleh sederet pemain yang sudah sangat punya pengalaman di Liga Indonesia," lanjut Djanur.

Ditambah lagi, persiapan timnya terbilang kurang maksimal karena hanya punya waktu istirahat yang sangat singkat. Tapi kondisi itu tetap tidak akan menggoyahkan tekad Persebaya untuk mengambil poin di Papua.

"Kami datang ke sini dengan masa istirahat yang kurang bagus, kami hanya punya waktu empat hari, praktis hanya melakukan dua kali latihan dengan salah satunya di sini, offisial training," tambah Djanur.

"Artinya persiapan kami cukup mepet kali ini, tapi dengan kendala yang kami punya kami tetap punya tekad untuk meraih poin di sini," pungkasnya.