FOLLOW US:


Osvaldo Haay Absen, Persebaya Utak-atik Lini Serang

29-10-2018 19:52
Osvaldo Haay Absen, Persebaya Utak-atik Lini Serang
Osvaldo Haay © Liputan6.com/Dimas Angga P

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman harus memutar otak untuk mengisi komposisi lini serang menyusul absennya Osvaldo Haay. Osvaldo secara mengejutkan mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena dituduh bertindak kasar dalam pertandingan melawan Borneo FC.

Menurut Djanur –sapaan akrabya-, Osvaldo Haay sebenarnya menjadi solusi bagi Persebaya di tengah cedera yang menimpa bomber asingnya, David da Silva. Namun tiba-tiba mantan pemain Persipura Jayapura tersebut mendapat sanksi sehingga tidak bisa dimainkan.

”Saya tahunya last minute, dia juga tidak bisa main, itu juga situasi yang kurang bagus, sehingga kami harus mengutak-atik dari dua striker yang dibawa,” kata Djanur dalam sesi jumpa pers, Senin (29/10).

”Kami membawa Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi. Mudah-mudahan Ricky atau Fauzi yang diturunkan bisa berperan sama baiknya sama Osvaldo,” harap eks pelatih Persib Bandung ini.

Tentunya Djanur cukup menyayangkan kinerja Komdis PSSI yang terkesan terlambat dalam memberikan hukuman kepada pemainnya. Mengingat pertandingan yang menjadi dasar pemberian sanksi sudah berlangsung tiga pekan yang lalu.

”Saya tidak mengatakan itu konyol atau gak, sepertinya kurang tepat karena seharusnya tidak berlarut-larut kalau memberikan sanksi sehingga tim atau pelatih bisa mengambil langkah lebih awal,” tegasnya.

Untuk diketahui, winger Persebaya, Osvaldo Haay mendapat sanksi larangan bermain sebanyak satu kali. Osvaldo dianggap melakukan berupa tendangan kepada pemain lawan saat Persebaya menjamu Borneo FC.