Nick Kuipers Mengaku Doyan Gorengan: Ya Saya Suka Bala-Bala

Asad Arifin | 23 Mei 2022 15:50
Nick Kuipers (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, kini sudah sangat akrab dengan budaya dan makanan di Indonesia. Sebab, pemain asal Belanda itu sudah hampir tiga tahun membela panji Persib.

Nick Kuipers mulai bermain untuk Persib pada 2019 lalu. Performanya yang bagus membuat Persib terus memakai jasanya. Pemain berusia 29 tahun itu juga sangat disayangi fans Persib berkat aksinya di lapangan.

Hampir tiga tahun di Persib, Nick Kuipers mengaku mulai beradaptasi dengan makanan lokal. Satu di antara makanan yang membuat Kuipers disukainya saat ini adalah gorengan Bala-bala (sejenis makanan yang terbuat dari terigu, wortel, kol, dan toge kemudian digoreng).

"Ya saya suka bala-bala. Saya suka makanan lokal di sini, saya suka semuanya seperti Sate, Nasi Goreng, Bala-bala, juga Karedok. Itu semua enak," seloroh Nick Kuipers beberapa waktu lalu.

Lantas, apakah Nick juga masak sendiri selama jadi pemain Persib Bandung? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Mulai Fokus Latihan

Terkadang lanjut Nick, ia sengaja membuat dan memasak sendiri gorengan bala-bala dan makanan lainnya yang menjadi khas di Kota Bandung.

"Tapi sekarang saya sudah kembali fokus ke sepak bola lagi. Ketika Corona, saya bisa mengalihkan fokus ke makanan dan hal lain, tapi sekarang fokus saya kembali ke sepak bola," jelas Kuipers.

Terlebih, ia dan rekan-rekannya di Persib Bandung sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan digulirkan Juli 2022 nanti.

2 dari 2 halaman

Program Latihan Persib

Persib memulai latihan pada Selasa (17/5/2022) tanpa tujuh pemain andalan karena masih bersama Timnas Indonesia. Dalam sepekan itu, tim berjulukan Maung Bandung ini baru satu kali menjalani gim internal pada Sabtu (21/5/2022) di Stadion Persib.

"Kami mulai melakukan latihan yang bagus dan memainkan game yang bagus pula. Jadi saya rasa kami menjalankan latihan yang bagus selama satu pekan ini," ujar Nick Kuipers.

Disadur dari Bola.com: Erwin Snaz/Wiwig Prayugi, 23 Mei 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR