FOLLOW US:


Operator Liga Persilakan 15 Klub Mogok Berkompetisi

06-10-2017 02:49
Operator Liga Persilakan 15 Klub Mogok Berkompetisi
Berlinton Siahaan (kiri) dan Risha Adi Widjaya © Firri Apriani

Bola.net - CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Berlinton Siahaan mempersilakan 15 klub mogok berkompetisi dari kompetisi Liga 1 musim 2017. Hanya saja, mereka akan menanggung konsekuensinya.

Pada Rabu (4/10/2017), 15 klub Liga 1 berkumpul untuk mendeklarasikan terbentuknya Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI). Mereka memiliki aspirasi yang sama yakni menuntut transparansi dari PT LIB selaku operator kompetisi.

FKSPI lantas mengajukan deadline selama 14 hari pada PT LIB untuk menjelaskan 15 aspek yang mereka anggap kurang transparan. Jika tuntutan tidak dipenuhi, 15 klub itu akan mogok main.

"Kami ini sudah cukup bersusah payah, mencoba memberikan yang terbaik, baik dari segi finansial maupun dari segi perangkat pertandingan. Tapi tetap seperti ini," ujar Berlinton di The Park Lane Hotel, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Lebih lanjut, Berlinton mengatakan jika memang klub-klub itu berniat mogok, maka dia tak akan menghalangi niatan tersebut. Namun diterangkannya, PT LIB punya aturan terkait klub yang melakukan aksi mogok main.

"Jadi kalau ada kata-kata mogok, saya sendiri mengatakan silakan karena kalau mogok itu ada aturannya. Silakan saja," ucapnya.

"Saya bukan menantang, tapi kalau ada yang seperti itu silakan. Mungkin ada klub begitu saya tidak tahu," tandas Berlinton.