FOLLOW US:


Pelatih Arema Memuji Kekuatan Fisik Penggawa PSIS Semarang

04-12-2019 22:22

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema Memuji Kekuatan Fisik Penggawa PSIS Semarang
PSIS Semarang © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Milomir Seslija membeber analisisnya soal PSIS Semarang, yang akan menjadi lawan mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini menilai Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- merupakan tim yang diisi pemain-pemain berkekuatan fisik prima.

"Pemain-pemain PSIS punya kekuatan fisik yang sangat bagus," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Mereka banyak mengandalkan kekuatan ini dalam permainan," sambungnya.

Arema akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pertandingan ini bakal digelar di Stadion dr. H. Moch Soebroto Magelang, Minggu (08/12) mendatang.

Saat ini, Arema berada di posisi lima klasemen sementara. Klub berlogo singa mengepal ini mengoleksi 43 angka dari 30 pertandingan.

Sementara itu, PSIS Semarang, saat ini, berada di posisi 14 klasemen. Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, mengumpulkan 37 poin dari 30 laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tak Ladeni Duel

Lebih lanjut, Milo mengaku sudah menyiapkan antisipasi agar senjata andalan para penggawa PSIS Semarang tersebut tak bisa efektif. Menurut pelatih asal Bosnia ini, salah satu cara agar kekuatan fisik para penggawa Laskar Mahesa Jenar tak efektif adalah dengan tak meladeni mereka dalam duel.

"Tak perlu meladeni mereka dalam duel," tuturnya.

"Kami harus main simpel. Jika kami tak meladeni mereka berduel, mereka akan kehabisan tenaga sendiri. Sebaliknya, jika kami ladeni, kami yang akan kerepotan," Milo menambahkan.

2 dari 2

Antisipasi Bola Mati

Selain itu, Milo menyebut bahwa PSIS Semarang juga berbahaya dalam skema bola mati. Karenanya, sambung pelatih berusia 55 tahun tersebut, ia menyiapkan para pemainnya untuk mengantisipasi eksekusi bola mati.

"Mereka menunjukkan kemampuan yang bagus dalam memanfaatkan skema bola mati," ujar Milo.

"Kami harus sangat waspada pada kemampuan mereka ini. Kami akan melatih taktik untuk mengantisipasi kelebihan mereka ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)