FOLLOW US:


Pelatih Lechia Gdansk Buka Kesempatan Buat Egy Maulana Tampil Lebih Sering

24-12-2018 08:20
Pelatih Lechia Gdansk Buka Kesempatan Buat Egy Maulana Tampil Lebih Sering
Egy Maulana © Mustopa El Abdy

Bola.net - Belum lama ini, Egy Maulana Vikri mendapatkan pengalaman bermain perdananya di tanah Eropa bersama Lechia Gdanks. Sang Pelatih, Piotr Stokowiec, pun membuka kesempatan bagi pemain asal Indonesia tersebut untuk kembali tampil suatu hari nanti.

Sejak bergabung ke Lechia Gdansk pada Juli 2018, Egy belum sekalipun mendapat kesempatan tampil bersama tim utama. Namun, pemain asal Medan itu akhirnya dipercaya melakoni laga perdana di Liga Utama Polandia.

Momen tersebut terjadi ketika Lechia Gdansk mengalahkan Gornik Zabrze 4-0 di Stadion Energa, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Egy menggantikan Luka Haraslin pada menit ke-82.

"Egy layak menjalani debut. Segala sesuatunya berjalan dengan baik. Egy telah menantikan kesempatan ini. Ini menjadi modal untuk sejumlah pertandingan berikutnya," kata Stokowiec, dikutip dari Sportowe Fakty.

"Tidak ada seorang pun yang dimainkan secara cuma-cuma. Meski ada pemain yang tampil bagus di beberapa pertandingan, tidak berarti dia dijamin mendapatkan tempat. Segala sesuatunya harus dibangun dengan baik. Sekarang memang waktu yang tepat untuk dia menjalani debut," tutur Stokowiec.

Setelah pertandingan, Egy Maulana Vikri mengaku gugup karena ini merupakan pengalaman pertama sepanjang kariernya. Namun, dia menegaskan bakal terus bekerja keras agar bisa menembus skuat utama.

Sumber: Bola.com