FOLLOW US:


Indra Sjafri Ungkap Alasan Cadangkan Egy Maulana Vikri dan Telat Mainkan Todd Rivaldo Ferre

29-10-2018 05:50
Indra Sjafri Ungkap Alasan Cadangkan Egy Maulana Vikri dan Telat Mainkan Todd Rivaldo Ferre
Indra Sjafri © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri punya alasan tersendiri mengapa tidak menurunkan Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre sebagai starter kala bersua Jepang U-19 pada babak delapan besar Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Ternyata, kondisi keduanya kurang sehat.

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Jepang U-19 tersebut, Indra benar-benar tidak memainkan Egy. Akan tetapi untuk Todd, pelatih asal Sumatera Barat ini sempat memainkannya selama kurang lebih 16 menit di babak kedua untuk menggantikan Kadek Raditya.

"Saya dari tadi pagi, bergulat dengan beberapa pemain, Egy tak bisa tampil karena hamstring, Todd demam tadi pagi. Dia bermain dalam suhu yang tidak normal," ujar Indra.

"Dokter melarang saya untuk memainkan Todd. Tapi saya butuh dia untuk bermain 15-20 menit. Saya yang tanggung jawab dengan kondisi dia," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Indra menilai level permainan timnya tidak jauh berbeda dengan Jepang U-19. Bahkan meski ada kesedihan, para pemain bisa kalah dengan kepala tegak.

"Sepak bola tentu ada kalah dan menang, tetapi saya yakin bahwa level sepak bola kita dengan Jepang atau negara lain cukup kompetitif. Pertandingan tadi, eror sedikit saja, bisa menghasilkan gol," tutur Indra.

"Tim ini kualitasnya hampir sama. Gol pertama misalnya. Mereka berhasil tendangan jarak jauh dan berhasil. Secara keseluruhan, kami puas, apa yang ditampilkan pemain kita," tutupnya.