FOLLOW US:


Pelatih Persebaya Pilih Ikuti Perkembangan Liga Eropa Selama Penundaan Kompetisi

21-11-2020 22:18

 | Asad Arifin

Pelatih Persebaya Pilih Ikuti Perkembangan Liga Eropa Selama Penundaan Kompetisi
Aji Santoso © Official Persebaya

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membeberkan aktivitasnya selama penundaan Shopee Liga 1 2020. Aji mengatakan bahwa kegiatannya tetap tidak jauh dari dunia sepak bola dan olahraga.

"Memantau akademi saya dan main tenis kalau senggang," kata Aji Santoso kepada Bola.net, Sabtu (21/11/2020).

Aji Santoso punya akademi sepak bola bernama Aji Santoso Football Academy (ASIFA). Selama penundaan, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu bisa mengajar langsung anak didiknya.

Aji juga mengikuti perkembangan liga Eropa, terutama Inggris dan Spanyol. Selain untuk melepas rindu dengan kompetisi, Aji juga bisa meng-upgrade ilmu kepelatihan.

"Persaingannya kompetitif, terutama Liga Inggris-nya," imbuh Aji, yang mengaku mengidolakan Real Madrid dan Liverpool tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Suasana Berbeda

Namun, Aji tak menampik bahwa penundaan kompetisi membuat suasana sedikit berbeda. Sebab, setiap hari biasanya dia berjibaku di tengah lapangan.

"Biasanya tiap hari di tengah lapangan untuk melatih, tiba-tiba berhenti, seperti ada sesuatu yang tidak biasa," Aji menambahkan.

Sementara, sesuai keputusan PSSI, kompetisi kemungkinan baru akan digulirkan pada tahun depan. Tepatnya pada Februari sampai Juli 2020.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)