FOLLOW US:


Pelatih Persebaya Tanggapi Keputusan PSSI Ihwal Aturan Gaji

18-11-2020 15:26

 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Persebaya Tanggapi Keputusan PSSI Ihwal Aturan Gaji
Pelatih Persebaya, Aji Santoso © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Induk sepak bola Indonesia, PSSI, sudah mengeluarkan keputusan terkait aturan pembayaran gaji pemain, pelatih dan ofisial selama masa tunggu kompetisi. Regulasi itu tertuang dalam surat bernomor SKEP/69/XI/2020.

Keputusan itu direspons oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut siap menaati aturan itu karena sudah menjadi ketetapan dari PSSI.

" Ya kalau sudah menjadi aturan dari federasi, tentunya klub kemungkinan besar akan menjalankan," katanya kepada Bola.net, Rabu (18/11/2020).

"Kalau itu sudah aturan, akan kita taati," tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

Namun, Aji mengaku belum berkomunikasi dengan manajemen Persebaya untuk menyikapi keputusan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Dua Opsi

Dua Opsi
Latihan Persebaya Surabaya © Official Persebaya

Untuk diketahui, berdasarkan surat keputusan bernomor SKEP/69/XI/2020, klub diperbolehkan melakukan perubahan nilai kontrak. Ada dua opsi pembayaran yang disiapkan PSSI.

Pertama, klub diperbolehkan membayar maksimal 25 persen selama Oktober sampai Desember 2020. Jika kompetisi digulirkan, nilainya berubah pada kisaran 50 persen.

Aturan yang kedua berlaku sebulan sebelum kick off. Artinya, jika kompetisi diputar pada bulan Februari, pembayaran gaji sebesar 50 persen mulai efektif sejak Januari 2021.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)