FOLLOW US:


Pengganti Rodrigo Wajah Lawas, Ini Alasan Arema FC

19-02-2018 19:44
Pengganti Rodrigo Wajah Lawas, Ini Alasan Arema FC
Gustavo Lopez © Ist

Bola.net - Manajemen Arema FC buka kartu terkait pemain asing yang mereka bidik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rodrigo Ost dos Santos. Arema menyebut bahwa pemain asing yang mereka incar bukanlah wajah baru di sepakbola Indonesia.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan tak akan merekrut pemain asing yang belum memiliki pengalaman merumput di kompetisi Indonesia. Menurutnya, hal ini merupakan permintaan tim pelatih Arema FC.

"Hal ini merupakan salah satu kriteria yang diminta tim pelatih," ujar Ruddy.

Menurut Ruddy, ada sebab khusus di balik permintaan tersebut. Hal ini tak lepas dari faktor adaptasi pemain di Arema. "Waktu saat ini sudah mepet dengan liga. Karenanya, mereka meminta agar pemain yang didatangkan sudah pernah main di Indonesia," tuturnya.

Sejumlah nama diapungkan sebagai kandidat pengganti Rodrigo Ost, yang harus pulang akibat tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru. Di antara-nama-nama yang beredar, ada nama sosok eks penggawa Arema Cronus Gustavo Lopez, eks penggawa Persela Lamongan Balsa Bozovic, eks penggawa Persipura Jayapura, Zah Rahan Krangar, dan mantan gelandang Mitra Kukar, Victor Pulga.

Ruddy menyebut bahwa saat ini ada dua sampai tiga nama yang disiapkan manajemen -berdasar rekomendasi tim pelatih- untuk dijajal. Ajang untuk menjajal pemain anyar ini adalah Piala Gubernur Kaltim, yang akan dihelat mulai 23 Februari mendatang.

"Kemungkinan akan kami jajal satu-persatu pada ajang ini," tandasnya.