FOLLOW US:


Penundaan Shopee Liga 1 Buat Gelandang Persija Tunda Pakai Senjata Baru

17-10-2020 16:20

 | Gia Yuda Pradana

Penundaan Shopee Liga 1 Buat Gelandang Persija Tunda Pakai Senjata Baru
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute © Ortuseight

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 yang gagal restart pada 1 Oktober lalu membuat gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, harus menunda memakai senjata barunya, Ortuseight Catalyst Cypher. Sandi dikontrak oleh Ortuseight sejak awal 2019.

Catalyst Cypher merupakan sepatu yang di rancang khusus untuk pemain dengan kecepatan tinggi seperti Sandi. Catalyst Cypher hadir dengan dua pilihan outsole yaitu Catalyst Cypher Soft Ground (SG), dan Catalyst Cypher Firm Ground (FG).

Catalyst Cypher SG merupakan jenis sepatu yang biasa dipakai di lapangan yang bermedan lunak atau soft. Jadi sangat cocok digunakan saat keadaan lapangan setelah hujan atau ketika pagi hari karena pada waktu ini biasanya masih banyak embun yang menempel dan membuat lapangan sedikit basah.

Catalyst Cypher SG ini memiliki ciri utama memakai dua stud metal atau besi di bagian belakang (pul) dan empat stud metal atau besi di bagian depan Bahan outsolenya adalah TPU Solid dengan ujung stud berbahan besi.

Sementara Catalyst Cypher FG merupakan jenis sepatu yang paling banyak digunakan di Indonesia. Jadi, sangat cocok di lapangan dengan kekerasan sedang.

Catalyst Cypher FG memiliki empat stud belakang dan sembilan stud depan. Bahan outsolenya sendiri adalah TPU clear.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Hikmah Penundaan Liga 1

Hikmah Penundaan Liga 1
Persija Jakarta © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Di sisi lain, Sandi mencoba mengambil hikmah dari penundaan Liga 1 musim ini. Pemain asal Palu ini kini bisa fokus memulihkan cederanya.

Sejak September lalu, Sandi menderita cedera fraktur tulang rusuk. Cedera itu menghampirinya usai menjalani latihan bersama Persija.

"Saya bisa fokus recovery pemulihan cedera. Semoga nanti setelah satu bulan berikutnya semuanya sudah kembali kondusif dan COVID-19 berakhir," imbuh Sandi.

(Bola.net/Fitri Apriani)