FOLLOW US:


Performa Kiper Arema Dinilai Masih Belum Sempurna

06-01-2018 03:40
Performa Kiper Arema Dinilai Masih Belum Sempurna
Utam Rusdiana © Wearemania

Bola.net - Kemenangan pada laga uji coba resmi pertama mereka, kontra PSIS Semarang, tak membuat Yanuar Hermansyah puas dengan performa barisan penjaga gawang timnya. Pelatih Kiper Arema FC ini mengaku masih ada kekurangan dalam penampilan dua penjaga gawangnya yang turun pada pertandingan ini.

"Dari tim pelatih masih kurang puas dengan penampilan para penjaga gawang pada laga kemarin," ujar Yanuar.

"Masih ada sejumlah kekurangan, termasuk masalah komunikasi, pada penampilan penjaga gawang kita," sambungnya.

Menurut pria yang karib disapa Begal ini, terlepas dari kekurangan yang masih nampak, ada perkembangan dalam performa penjaga gawang Arema. Namun, ia menegaskan masih ada sejumlah hal yang perlu dibenahi lagi.

"Kami masih ada waktu untuk membenahi kekurangan-kekurangan ini," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC sukses meraih kemenangan 5-3 dalam pertandingan uji coba resmi perdana mereka, kontra PSIS Semarang. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis lalu, Arema FC secara bergantian menurunkan dua penjaga gawang mereka, Utam Rusdiyana dan Kurniawan Kartika Ajie.

Utam Rusdiyana harus rela gawangnya kebobolan dua kali pada laga ini. Sementara, Kartika Ajie, yang masuk menggantikan Utam pada menit 50 harus rela gawangnya kebobolan melalui eksekusi penalti pemain PSIS, Hari Nur.

Arema sendiri kembali akan melakoni laga uji coba pada akhir pekan ini. Klub besutan Joko Susilo ini bakal kembali menghadapi PSIS Semarang. Kali ini, pertandingan akan dihelat di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, Minggu (07/01).

Sementara, jelang laga kedua ini, Begal mengaku telah menyiapkan tiga orang kiper. Selain Utam dan Ajie, ia juga menyiapkan Joko Ribowo. Sementara, dua kiper lain Arema,Teddy Heri dan Andriyas Francisco sengaja tak diajak dalam lawatan ini.

"Teddy absen karena ibunya sakit. Sementara, Ciko (sapaan karib Andriyas Francisco, red) bakal berangkat menjalani masa peminjamannya di Borneo FC," papar Begal.

"Kami siapkan kiper lain untuk bermain di Magelang," ia menandaskan.