FOLLOW US:


Peringati Ulang Tahun ke-33 Arema, Ini 11 Agenda Manajemen Arema FC

01-08-2020 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Peringati Ulang Tahun ke-33 Arema, Ini 11 Agenda Manajemen Arema FC
Aremania, suporter Arema FC © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber agenda peringatan ulang tahun ke-33 Arema. Klub berlogo singa mengepal ini memiliki sejumlah kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun, yang diperingati tiap 11 Agustus ini.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa tahun ini perayaan ulang tahun Arema tak seperti biasanya. Ia menyebut, perayaan tahun ini dilakukan dalam kondisi prihatin.

Hal ini, sambung Sudarmaji, tak lepas dari adanya pandemi Covid -19 yang melanda Indonesia. Pandemi ini berdampak pula terhadap keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020. Kompetisi harus dihentikan setelah pekan ketiga, awal Maret 2020 silam.

Namun, di tengah kondisi pandemi ini, Arema FC tetap bersyukur. Mereka bersyukur bisa melewati semua rintangan yang mengadang selama ini.

Karenanya, sebagai wujud rasa syukur ini, Arema FC tetap menggelar peringatan ulang tahun. Tentunya, peringatan ini tetap dilakukan dalam protokol kesehatan yang ketat.

Apa saja acara peringatan ulang tahun yang digelar Arema FC? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11

Peluncuran Logo Ultah 33 Tahun Arema FC, Sluman Slumun Slamet

Logo ultah Arema diluncurkan pada Sabtu (01/08) di Kandang Singa, julukan kantor Arema FC. Peluncuran ini dilakukan di hadapan undangan yang terdiri dari media dan sejumlah pihak sponsor kegiatan ulang tahun.

Tahun ini, logo ulang tahun Arema berbasis logotype 33. Pada angka tiga yang di depan, berhiaskan gambar singa. Sementara, logo Arema FC menghiasi angka tiga yang berada di belakang.

Sementara itu, di atas tulisan angka 33, terdapat jargon perayaan ulang tahun Arema pada tahun ini, Sluman Slumun Slamet.

2 dari 11

Peluncuran Jargon Anniversary

Dalam kesempatan yang sama dengan peluncuran logo anniversay, manajemen Arema FC pun meluncurkan jargon anniversary mereka untuk tahun ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Arema menyerap falsafah jawa sebagai jargon anniversary mereka. Tahun ini, klub berlogo singa mengepal ini memilih 'Sluman Slumun Slamet' sebagai jargon.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Arema FC mengungkapkan bahwa Singo Edan pantang menghindar dari rintangan, tapi jalani dengan tetap fokus ikhlas dan yakin Arema FC berlimpah keberuntungan. Mereka meyakini 'Sluman Slumun Slamet' selalu datang, dirasakan, dan menyelamatkan Arema FC dalam setiap menghadapi kesulitan.

"Sluman Slumun Slamet. Semoga Arema FC tetap terjaga, terlindungi, eksis kapanpun, dan berlimpah keberuntungan. Sluman Slumun Slamet juga bagian dari ikhtiar kebersamaan, kebersatuan semua pihak, termasuk Aremania. Kami optimistis momentum 33 tahun ini Aremania kompak bersatu, kompak bersama lewati kesulitan. Meski kompetisi dilanjutkan tanpa penonton, kami yakin mereka akan bergerak bersatu dengan cara mereka mencintai kebanggaannya," tutur Ruddy.

3 dari 11

Peluncuran Jersey Khusus Ulang Tahun Arema FC

Sebagai bagian peringatan ulang tahun mereka, Arema FC juga meluncurkan jersey edisi terbatas. Jersey yang hanya disiapkan sebanyak 500 buah ini merupakan bentuk ucapan terima kasih Arema FC terhadap Aremania, julukan suporter Arema.

Rasa terima kasih tersebut diwujudkan dalam desain jersey tersebut. Selain desain yang menggambarkan dukungan Aremania, jersey tersebut juga menampilkan tiga logo Arema, yang digunakan selama perjalanan mereka di sepak bola Indonesia.

Jersey ini dijual melalui sistem pre-order. Sejak dibuka beberapa hari lalu, saat ini jersey yang tersedia tinggal 150 buah saja.

4 dari 11

Kampanye Serentak Arema

Sebagai bagian dari agenda peringatan ulang tahun mereka, Arema juga menggelar kampanye 'Serentak Arema'. Dalam kampanye ini, mereka mengajak jajaran Forkopimda Malang Raya untuk menyampaikan larangan berkonvoi pada puncak peringatan ulang tahun Arema, Selasa (11/08) mendatang.

Selain itu, dalam kampanye ini, manajemen Arema FC mengajak seluruh jajaran karyawan pemerintahan dan instansi lainnya untuk menggunakan baju bertema Arema.

"Ini sebagai upaya edukatif bahwa merayakan Arema tidak dengan aksi berkonvoi atau berkerumun, tapi dirayakan di masing masing tempat mereka tinggal atau lokasi kerja dengan menggunakan baju berikonik Arema," tutur Sudarmaji.

5 dari 11

Peluncuran 33 Unit Mobil Special Edition Arema FC

Pada peringatan ulang tahun ini, Arema FC juga akan menggelar peluncuran 33 mobil edisi spesial. Mobil ini merupakan hasil kerja sama Arema dengan salah satu diler di Kota Malang.

Menurut Sudarmaji, 33 unit mobil ini sangat spesial karena, bakal didesain dengan nuansa Arema. Selain itu, pembeli mobil ini juga akan mendapat banyak fasilitas dari Arema FC, seperti jersey kandang Arema FC, fasilitas diskon 11-33 persen pembelian jersey dan merchandise lainnya, kesempatan menonton eksklusif tim Arema FC saat bertanding dalam lanjutan kompetisi 2020, dan masih banyak lagi.

6 dari 11

Peluncuran Program 'Beli Tiket Kadit Nonton'

Dalam peringatan ulang tahun kali ini, Arema juga meluncurkan program 'Beli Tiket Kadit Nonton'. Program ini dihelat bekerja sama dengan BRI Martadinata Malang.

Soal program 'Beli Tiket Kadit Nonton'sendiri, Sudarmaji menyebut bahwa ini merupakan usulan Aremania. Menurut mantan wartawan tersebut, mereka meminta manajemen Arema FC tetap membuka penjualan tiket, meskipun pertandingan tanpa kehadiran penonton. Program ini sebagai wujud apresiasi dan bantuan Aremania untuk kelangsungan hidup Arema.

Harga tiket ditentukan setiap pertandingan, untuk kelas Ekonomi, berbanderol Rp 20 ribu, VIP Rp 50 ribu, dan VVIP Rp 100 ribu.

Sebagai apresiasi kepada Aremania, manajemen Aremania sudah menyiapkan hal khusus, Setiap pembelian tiket, Aremania akan menerima tiket online dengan design eksklusif.

7 dari 11

Program Discount 11 - 33 Persen

Official Store Arema FC tak mau kalah dalam memeriahkan peringatan ulang tahun Arema, Mereka menyediakan diskon khusus, sebesar 11-33 persen untuk pembelian jersey dan merchandise Arema FC selama Agustus ini.

Dalam program ini, mereka juga bekerja sama dengan BRI Martadinata. Bagi pemegang kartu debit dan kredit BRI, juga pemilik Brizzi, yang melakukan transaksi di Arema FC Store akan mendapatkan potongan Rp 75 ribu.

8 dari 11

Khataman Al-Qur'an

Selain sejumlah program anyar, Arema FC juga mempertahankan program rutin mereka dalam memperingati hari ulang tahun. Salah satu program yang dipertahankan adalah acara pengajian.

Arema akan menggelar khataman Al-Qur'an. Acara ini akan digelar di Kandang Singa, Selasa (11/08) mendatang. Acara ini merupakan ungkapan syukur dari Arema bisa mencapai usia 33 tahun di tengah banyaknya tantangan, rintangan, dan hambatan.

Menurut Sudarmaji, khataman akan diikuti oleh sejumlah ustaz dan hafiz dari Yayasan Sunan Kalijaga Kota Malang.

9 dari 11

Arema Anniversary Run 2020

Arema Anniversary Run 2020 adalah ajang lari yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun Arema ke-33. Ajang ini akan diikuti 33 pelari asal Malang Raya dan menempuh 33 kilometer.

Ajang lari ini akan dimulai di Stadion Kanjuruhan dan akan berakhir di Pendopo Kabupaten Malang. Rutenya, ajang ini, akan melewati sejumlah titik bersejarah bagi Arema, termasuk Kandang Singa.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa ajang ini akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Salah satunya, para pelari ini akan dibagi dalam 10 kelompok.

10 dari 11

Virtual Arema Concert bersama Dkross

Peringatan ulang tahun Arema ke-33 juga akan dimeriahkan dengan acara hiburan. Kali ini, acara hiburan berupa konser band asal Kota Malang, Dkross.

Konser ini bertema 'Jangan ke Mana-Mana, Tapi Ada di Mana–Mana. Ajang yang bekerja sama dengan PWI, TNI, Kepolisian, UBTV, dan Universitas Brawijaya ini akan digelar secara virtual.

Konser virtual ini akan digelar pada 10 Agustus 2020, mulai pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada Aremania agar merayakan HUT Arema cukup di depan gawai atau televisi.

Dalam konser ini akan diselipkan kampanye protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid – 19. Selain itu, juga akan ada penggalangan donasi, yang akan dipergunakan untuk bakti sosial mencegah dan melawan Covid-19 di wilayah Malang Raya.

11 dari 11

Rangkaian acara Bakti Sosial Cegah Covid?19

Sebagai agenda terakhir, pada peringatan ulang tahun Arema ke-33 ini juga akan diadakan acara bakti sosial. Untuk acara ini, manajemen Arema menggandeng Aremania Medis.

Acara yang digelar di sejumlah wilayah Kabupaten dan Kota Malang ini akan menggandeng sejumlah tim dan relawan medis. Bakti Sosial tersebut pada kegiatan general check-up bagi warga yang membutuhkan serta pemberian bantuan masker, hand sanitizer, dan sosialisasi protokol kesehatan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)