FOLLOW US:


Persebaya Antisipasi Padatnya Jadwal Piala Gubernur Kaltim

21-02-2018 01:24
Persebaya Antisipasi Padatnya Jadwal Piala Gubernur Kaltim
Persebaya Surabaya © Persebaya Update

Bola.net - Tim pelatih Persebaya Surabaya menggenjot fisik pemain dalam persiapan menyambut turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018, sebab pada turnamen pramusim berhadiah total 6,2 miliar ini penggawa Bajul Ijo dihadapkan pada jadwal yang cukup padat.

Pada babak penyisihan grup B, Persebaya akan berhadapan dengan Madura United, Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC pada tanggal 24, 26 dan 28 Februari 2018. Praktis, Rendi Irwan dan kolega hanya punya waktu sehari untuk recovery.

"Jadwal pertandingan di Kalimantan sangat padat padat, pemain butuh tenaga ekstra untuk bisa tetap berada dalam performa terbaik," ungkap pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Namun juru taktik asal Argentina ini menegaskan bahwa tujuan utama dari pembenahan fisik pasukannya tetap lah kompetisi. Karena liga yang berlangsung dalam waktu yang cukup panjang juga sangat menguras stamina pemain.

"Program latihan fisik ini, semata-mata bukan untuk di Piala Gubernur Kaltim, melainkan untuk jangka panjang, terutama saat kompetisi berlangsung," tegasnya.

Namun untuk menghindari kejenuhan, latihan fisik yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tetap dikombinasikan dengan small game. Bahkan tim pelatih membumbui dengan canda tawa agar pemain nyaman dan bersemangat.