FOLLOW US:


Persebaya Disanksi Tanpa Suporter, Bonek Mania Tetap Berangkat ke Bogor

07-11-2019 22:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Persebaya Disanksi Tanpa Suporter, Bonek Mania Tetap Berangkat ke Bogor
Bonekmania. © Mustopa

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania tetap berangkat ke Bogor untuk memberi dukungan kepada Green Force pada laga melawan PS Tira Persikabo. Jumlahnya bahkan mencapai ribuan.

Hal itu disampaikan dirigen Tribun Kidul, Agus Bimbim Tessy. Menurutnya, para suporter tetap nekat untuk berangkat, meski sudah dilarang karena Persebaya sedang menjalani sanksi.

"Susahnya dari teman-teman Bonek tidak bisa dilarang, akhirnya sudah banyak yang berangkat ke Bogor," kata Tessy kepada Bola.net, Kamis (7/11/2019).

"Sudah sekitar dua ribu sampai tiga ribuan yang berangkat ke Bogor," imbuh pentolan Bonek Slenge'an tersebut.

Dikatakan Tessy, dirinya memang tidak bisa menahan keinginan Bonek untuk berangkat ke Bogor. Dia juga tidak berani mengeluarkan imbauan kepada rekan-rekannya tersebut.

"Kita juga bingung, nanti saya mau bikin omongan kayak gitu, nanti saya yang diserang sama anak-anak," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sulit Berkoordinasi

Lebih lanjut, Tessy sendiri tidak tahu bentuk dukungan seperti apa nantinya yang akan dilakukan oleh Bonek Mania. Apakah masuk stadion tanpa atribut atau berkumpul di luar stadion.

Dia tidak bisa memprediksi seperti apa nantinya langkah yang akan dilakukan oleh Bonek. Karena, jika bermain di luar kandang, pihaknya kesulitan untuk melakukan koordinasi.

"Kalau main di GBT masih bisa jaga, kalau di luar susah juga dari dulu, di mana saja Persebaya main dilarang, tapi kan Bonek masih tetap datang aja," imbuh Tessy.

"Yang penting dari kemarin saya mengimbau bahwa pertandingan tanpa penonton, tapi kan semuanya bilang jangan biarkan Persebaya berjuang sendirian," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)