FOLLOW US:


Persebaya Tetap Percaya kepada Miswar Saputra

20-07-2019 19:40
Persebaya Tetap Percaya kepada Miswar Saputra
Miswar Saputra © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya akan tetap mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Miswar Saputra. Kendati, dalam beberapa pertandingan terakhir, performanya menjadi sorotan.

Tim pelatih justru menepis anggapan Miswar Saputra tampil buruk. Kiper asal Aceh tersebut malah dianggap sebagai penyelamat Persebaya dari banyak kebobolan.

”Mungkin berbeda persepsi, kalau Miswar dianggap yang terakhir menjadi biang kekalahan, saya pikir tidak, justru sebaliknya, Miswar tampil luar biasa,” ungkap Djanur, Sabtu (20/07).

Bahkan pada pertandingan melawan PSM Makassar, Miswar dianggap sebagai man of the match karena penyelamatannya. Terutama karena dia berhasil menepis tendangan Wiljan Pluim.

”Kalau tidak salah kemarin malah dia diwawancara TV, artinya dia menjadi man of the match, karena di tampil luar biasa kemarin,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Mentalnya Teruji

Secara mental, Djanur juga menganggap Miswar paling siap dibanding kiper yang lain. sehingga tidak ada alasan baginya untuk tak menurunkan eks pemain Persiraja Banda Aceh itu.

”Buat saya tidak alasan tidak memainkan dia di pertandingan besok, buat saya mental Miswar di pertandingan semakin baik,” lanjut Djanur.

Sementara menurut catatan Bola.net, Miswar Saputra sudah delapan kali dipercaya sebagai starter. Dia hanya absen satu kali karena cedera di bagian pelipis.

Dia juga menjadi pemain dengan jumlah penyelamat terbanyak kedua pada kompetisi Shopee Liga 1 2019. Dia hanya kalah 6 angka dari Teja Paku Alam yang melakukan 38 kali saves.