FOLLOW US:


Persija Jelaskan Penyebab Tak Uji Coba Lapangan Stadion Andi Mattalatta

05-08-2019 19:06

 | Serafin Unus Pasi

Persija Jelaskan Penyebab Tak Uji Coba Lapangan Stadion Andi Mattalatta
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos dalam konferensi Pers jelang leg kedua Final Piala Indonesia 2018 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta tidak mengambil jatah official training (OT) jelang laga tunda leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8) besok. Lantas, apa yang menjadi alasan tim ibu kota?

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia musim ini seharusnya memang sudah digelar sejak 28 Juli lalu. Tapi, terpaksa digeser hingga 6 Agustus lantaran faktor keamanan.

Selama berada di Makassar, Ismed Sofyan dan kawan-kawan memang mendapat beberapa teror. Salah satunya bus yang ditumpangi rombongan Persija ditimpuki oknum suporter tuan rumah usai melakukan OT di Stadion Andi Mattalatta, sehari sebelum pertandingan.

Saat ditanya apakah alasan Persija tak menggelar OT hari ini, Senin (5/8), lantaran trauma dengan kejadian waktu itu, sang pelatih, Julio Banuelos membantah. Ditegaskannya, hal itu dikarenakan timnya sudah menggelar latihan di Jakarta.

"Tidak ada masalah ya. Kenapa kita milih OT di Jakarta karena waktu yang sangat mepet di pertandingan kemarin lawan Arema dan kita harus tampil lagi besok. Sehingga kita milih lebih baik kita OT di Jakarta dan bisa datang ke sini tidak perlu OT lagi. Jadi tidak ada masalah, masyarakat Makassar sangat baik, sangat harmonis, tidak ada kendala," ujar Banuelos.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Menganalisis Kekuatan PSM

Terkait kekuatan PSM, Banuelos mengaku sudah menganalisis. Namun, juru racik asal Spanyol ini tak mau membocorkannya kepada publik.

"Tim pelatih selalu analisis setiap laga ya, dan kami bisa tahu kekurangan maupun kelebihan lawan. Tapi itu rahasia dapur, kita tidak usah expose," tutur Banuelos.

"Yang paling penting kami tahu PSM memiliki pelatih yang profesional, dan pemain yang bagus di semua lini. Yang jelas kami akan berikan yang terbaik di pertandingan besok," imbuhnya.

Sementara itu pada pertandingan besok, Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa membawa pulang trofi Piala Indonesia lantaran sebelumnya menang 1-0 di leg pertama. Sedangkan PSM wajib menang dengan selisih dua gol.