FOLLOW US:


Persija Terima Konsekuensi Jadwal Padat

11-10-2019 20:55

 | Serafin Unus Pasi

Persija Terima Konsekuensi Jadwal Padat
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta sudah lama tak menjalani pertandingan di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu terakhir kali bertanding pada 27 September lalu saat bersua Borneo FC (pekan ke-21).

Persija tak kunjung jua menjalani pertandingan lantaran mengalami penundaan jadwal dua kali berturut-turut. Tim ibu kota seharusnya menjamu Persela Lamongan (pekan ke-22) pada 2 Oktober lalu, kemudian empat hari berselang kembali melawan Borneo FC (pekan ke-4).

Ditundanya pertandingan melawan Persela dan Borneo FC berdampak negatif bagi Persija. Sebab nantinya, Macan Kemayoran akan menjalani jadwal yang lebih padat.

"Ya memang jadwalnya seperti itu ya. Ada konsekuensi yang harus kita hadapi karena banyak laga ditunda otomatis kedepannya banyak jadwal-jadwal yang padat," ujar asisten pelatih Persija, Sudirman di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Percaya Tavares

Kendati demikian, Sudirman tak khawatir. Sebab, pelatih kepala Persija saat ini yaitu Edson Tavares memiliki segudang pengalaman di sepak bola Asia.

"Saya kira coach Tavarez ini pelatih yang punya pengalaman. Dia pasti sudah tahu apa yang harus dia lakukan terhadap tim ini," tutur Sudirman.

"Periodesasi apa yang akan dia buat sehingga pemain-pemain tetap punya tenaga pada saat pertandingan-pertandingan yang mepet itu," imbuh mantan bek Timnas Indonesia ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)