FOLLOW US:


Persipura Jayapura Beber Strategi Redam Arema FC

22-09-2018 03:48
Persipura Jayapura Beber Strategi Redam Arema FC
Osvaldo Lessa © Fitri Apriani

Bola.net - Osvaldo Lessa membeber siasat yang akan diterapkan timnya kala menghadapi Arema FC, pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Asisten Pelatih Persipura Jayapura ini menyebut timnya tak akan memberi kesempatan lawan untuk bernapas dalam pertandingan ini.

"Kami akan main kompak pada pertandingan ini," ujar Lessa, pada Bola.net.

"Anak-anak harus bisa menutup semua sektor. Ini yang paling penting pada pertandingan lawan Arema," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Lessa menyebut bahwa ancaman terbesar Arema FC akan datang dari lini tengah mereka. Trio Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, dan Makan Konate diyakini bakal menebar teror apabila dibiarkan bebas.

Karenanya, Lessa menyebut, Persipura telah menyiapkan strategi khusus meredam kreasi tiga gelandang Arema ini. Salah satu caranya, pelatih berusia 50 tahun ini menambahkan, adalah dengan tak membiarkan trio ruang mesin Arema ini bebas mengatur permainan.

"Kami harus terus menekan mereka. Jangan biarkan mereka bernapas," tuturnya.

Persipura Jayapura akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu .

Sementara itu, Lessa mengaku Persipura memiliki tambahan kekuatan pada laga ini. Mutiara Hitam, sambung eks pelatih Sriwijaya FC ini, akan bermain di hadapan para pendukung mereka sendiri.

"Selain itu, kami memiliki motivasi untuk bisa naik lagi di klasemen. Hal tersebut adalah yang terpenting saat ini," tandasnya.