FOLLOW US:


Persipura Sudah Intip Kekuatan Calon Lawan di Grup H Piala AFC 2021

07-05-2021 21:34

 | Serafin Unus Pasi

Persipura Sudah Intip Kekuatan Calon Lawan di Grup H Piala AFC 2021
Jacksen F Tiago © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Jacksen F Tiago memastikan anak asuhnya tak menghadapi perjalanan di Grup H Piala AFC 2021 tanpa bekal apa pun. Pelatih Persipura Jayapura tersebut mengaku sudah mengintip permainan calon-calon lawan mereka di ajang ini.

"Kita sudah tahu tentang calon lawan yang akan dihadapi," ucap Jacksen F Tiago, kepada Bola.net.

"Setiap ada siaran langsung pertandingan calon lawan kita, saya selalu share di grup sehingga semua anggota tim kita bisa mendapat informasi," sambungnya.

Menurut Jacksen, Persipura tergolong beruntung karena bisa mempelajari permainan tim-tim yang akan menjadi lawan mereka di grup H Piala AFC. Menurutnya, hal ini mempermudah mutiara Hitam menyiapkan diri mereka.

"Kami punya tim sendiri untuk menganalisis permainan lawan. Selain saya, tim ini juga terdiri dari ofisial dan sejumlah pemain," papar Jacksen.

"Selain itu, dari anggota tim lain yang sebetulnya tak berkaitan langsung dengan urusan teknis pun kita bisa mendapat banyak masukan," Jacksen menambahkan.

Persipura sendiri tergabung di Grup H dalam ajang Piala AFC 2021. Di grup ini, mereka tergabung bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam). Grup ini akan digelar di Singapura pada 29 Juni - 5 Mei 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Siapkan Antisipasi

Lebih lanjut, Jacksen mengaku telah memanfaatkan informasi yang diperoleh dari hasil analisisnya ini sebagai salah satu materi dalam persiapan timnya. Pelatih asal Brasil ini mengaku sudah menyiapkan timnya untuk mengantisipasi lawan.

"Kita latihan untuk mengantisipasi kelebihan dan memanfaatkan kelemahan mereka. Ini sudah kita lakukan tiap hari," ujar Jacksen.

"Kita siapkan pemain kita untuk menghadapi tim dengan kelebihan dan kekurangan yang sudah dianalisis. Kita beri informasi pemain mengantisipasi momen-momen yang mungkin terjadi selama pertandingan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)