FOLLOW US:


Persita Tangerang Tak Mau Sekadar Tahan Arema FC

12-03-2019 03:13
Persita Tangerang Tak Mau Sekadar Tahan Arema FC
Persita Tangerang © Persita Tangerang Official

Bola.net - Persita Tangerang memastikan tak sekadar bertekad menahan ambisi Arema FC pada laga pamungkas mereka di ajang Piala Presiden 2019. Laskar Cisadane -julukan Persita- menegaskan memiliki target yang dibidik pada laga kali ini.

Pelatih Persita, Widodo C Putro menyebut anak asuhnya tak mau sekadar menahan imbang Arema pada pertandingan ini. Ada sejumlah hal, sambung pelatih berusia 48 tahun ini yang menjadi target timnya.

"Bagi kami, target pada pertandingan ini bukan sekadar menahan Arema. Kalau hanya ingin menahan Arema, secara taktik kami bisa saja parkir bus," ucap Widodo.

"Namun, ini bukan tujuan kami. Tujuan kami bermain normal. Kami ingin menyerang, bertahan, counter attack. Dengan ini, ketika nanti di even sebenarnya tim ini sudah terbiasa," sambungnya.

Persita akan menghadapi Arema pada laga pamungkas mereka di fase grup Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (13/03) lusa.

Hasil pertandingan ini dipastikan sudah tak lagi banyak berpengaruh pada posisi Persita di klasemen akhir. Apa pun hasilnya, Pendekar Cisadane juga dipastikan tak bakal lolos. Hal tersebut berbeda bagi Arema. Mereka mengejar kemenangan besar untuk menjaga asa lolos dari Grup E.

Apa pendapat Widodo soal kekuatan Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 3

Fokus Tim Sendiri

Widodo sendiri mengaku tak mau mengupas analisisnya soal kekuatan Arema. Pelatih yang saat ini mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro tersebut mengaku lebih fokus menyiapkan timnya sendiri.

Namun, Widodo secara tersirat mengakui kekuatan Arema. Ia menyebut bahwa tim berlogo singa mengepal ini memiliki sejarah lebih baik ketimbang timnya dalam pertemuan mereka.

"Arema pernah mengalahkan tim kami pada Piala Indonesia," tuturnya.

2 dari 3

Bakal Tampil Dengan Amunisi Penuh

Lebih lanjut, Widodo mengaku timnya memiliki modal apik untuk menghadapi pertandingan lawan Arema. Menurut pelatih kelahiran Cilacap ini, ia bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada pertandingan tersebut.

"Kami bisa turun dengan kekuatan penuh," ujar Widodo.

"Saya anggap semua pemain ini memiliki kesempatan sama. Ini sekaligus untuk menjadi motivasi mereka," ia menandaskan.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.