FOLLOW US:


Pertahanan Jadi Sorotan, Persela Bicara Duet Arif - Amevor

18-05-2019 04:40
Pertahanan Jadi Sorotan, Persela Bicara Duet Arif - Amevor
Aji Santoso © Fitri Apriani

Bola.net - Lini belakang Persela menjadi sorotan setelah kekalahan telak dari Madura United pada pekan pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Jumat (17/05) malam. Barisan pertahanan dianggap yang paling bertanggung jawab atas hasil itu.

Terjadinya gol pertama hingga gol ketiga Madura United pada paruh babak pertama dinilai karena kesalahan lini belakang dalam mengantisipasi serangan lawan. Terutama di sektor pertahanan sebelah kanan.

”Sebenarnya kalau dari cara bermain anak-anak sebenarnya bagus, Cuma memang faktor pertahanan tadi yang cukup lemah,” ungkap pelatih Persela, Aji Santoso usai pertandingan.

”Itu yang akan saya perbaiki. Kita lihat perkembangan nanti,” janji arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Seperti diketahui, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Persela dipaksa menyerah dengan kekalahan telak 1-5 oleh tamunya Madura United. Tiga gol terjadi di babak pertama, sedangkan sisanya di babak kedua.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Duet Arif - Amevor

Tetapi, sekalipun pertahanan Persela menjadi sorotan, Aji menilai duet di lini belakang yang melibatkan Arif Satria dan Mawouna Amevor tidak ada masalah. Keduanya mampu bekerjasama dengan cukup baik.

”Kalau kalah sih semua jadi terlihat, tapi sebenarnya tidak ada masalah duet Amevor sama Arif Satria,” tegas mantan juru taktik Arema FC ini.

Namun, Aji mengakui bahwa mereka tetap butuh waktu untuk bisa semakin padu dalam menjaga pertahanan. Sebab, belum genap sebulan keduanya berlatih bersama setelah adanya bongkar pasang skuat.