FOLLOW US:


Piala Indonesia: Madura United Tidak Boleh Gagal Ketika Bersua Persebaya

15-04-2019 19:43
Piala Indonesia: Madura United Tidak Boleh Gagal Ketika Bersua Persebaya
Bek kiri Madura United, Alfatah Faathier (kanan), berebut bola dengan Irfan Jaya dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019). © (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.net - Madura United akan kembali berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Kali ini, kedua kesebelasan bakal bersua pada babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019.

Sebelumnya, dua tim asal Jawa Timur itu dipertemukan saat babak semifinal Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Kala itu, Madura United takluk 0-1 dari Persebaya pada leg pertama dan kalah 2-3 di leg kedua. Hasil tersebut membuat Laskar Sape Kerrab akhirnya tersingkir dari turnamen.

Oleh sebab itu, laga antara kedua tim di babak delapan besar Piala Indonesia dianggap Manajer Madura United, Haruna Soemitro sebagai pertandingan ulang. Dia pun menegaskan timnya tidak boleh kalah lagi.

"Ya ini ibarat remidial, saya pikir remidial yang ketiga atau keempat ini saya bilang tidak boleh gagal. Kalau remidial sampai ketiga keempat gagal ya itu kebangetan," ujar Haruna usai drawing babak delapan besar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Incar Dua Trofi Tersisa

Sebagai tim bertabur bintang, Haruna menegaskan bila saat ini Madura United tengah mengincar dua trofi tersisa. Salah satunya adalah trofi Piala Indonesia.

"Saya bilang ada tiga tropy di tahun 2019 ini, Piala presiden, Piala Indonesia dan liga. Satu tropy sudah lewat (Piala Presiden) tinggal dua tropy itu gak boleh dilewatkan, karena itu target manajemen. Apalagi ada reward kita tampil di Asia, jadi harus diambil," imbuh Haruna.

Sementara itu, babak delapan besar Piala Indonesia akan berlangsung pada 23 April hingga 3 Mei mendatang. Namun untuk jadwal resminya, PSSI selaku operator belum merilisnya.