Prediksi BRI Liga 1: Persipura Jayapura vs Bali United 5 November 2021

Gia Yuda Pradana | 5 November 2021 08:51
BRI Liga 1: Pemain Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persipura Jayapura dan Bali United akan saling berhadapan pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (5/11/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 18:15 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Dua tim dengan tradisi juara ini sama-sama berburu kemenangan dengan misi berbeda. Tim Mutiara Hitam butuh tiga poin untuk membuka peluang keluar dari zona degradasi, sedangkan Serdadu Tridatu ingin kembali ke papan atas klasemen.

Kemenangan pada laga nanti juga vital buat kedua tim untuk mengembalikkan pamor dan kepercayaan diri tim menyusul hasil minor pada lima laga terakhir.

Persipura sendiri baru saja menelan empat kekalahan beruntun. Terakhir, tim asuhan Jacksen F Tiago dilibas Persib Bandung tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/2021). Situasi sulit ini membuat Persipura Mania bereaksi, menuntut manajemen untuk segera melakukan perbaikan.

Beruntung, nasib Jacksen Tiago masih terbilang aman karena pencapaian minor timnya bukan semata karena taktik dan strategi. Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, manajemen tak berpangku tangan melihat kondisi tim. "Manajemen dan tim pelatih Persipura terus berupaya membenahi mental dan kepercayaan diri pemain," tegas BTM.

Jacksen sendiri tetap yakin Persipura bisa bangkit dari keterpurukan. Menurut Jacksen, yang pernah membawa Persipura meraih tiga trofi juara Liga Indonesia, penampilan timnya sejatinya menunjukkan perkembangan positif. Ia pun berharap fisik dua pemain asingnya, Hedipo Gustavo dan Yevhen Bokhasvill, semakin membaik agar mereka bisa menjadi starter saat menghadapi Bali United.

"Kompetisi masih panjang. Saat ini, kami fokus keluar dari zona degradasi dulu," kata Jacksen merujuk koleksi poin Persipura yang tertinggal empat angka dari peringkat 15, Persik Kediri.

1 dari 3 halaman

Optimisme Bali United

BRI Liga 1: Pemain Bali United, Gavin Kwan Adsit (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Meski tak separah Persipura, pencapaian Bali United dalam liga terakhir tak sebanding dengan materi pemain mereka yang mentereng. Di mana tim asuhan Stefano Cugurra atau Teco hanya satu kali meraih kemenangan serta masing-masing dua kali kalah dan imbang.

Pada laga pekan ke-10 menghadapi PSIS Semarang, Bali United gagal meraih tiga poin meski mendominasi pertandingan dan mendapatkan sejumlah peluang. Hasil yang membuat tim kebanggaan masyarakat terlempar dari papan atas.

Seperti Jacksen, Teco optimistis Bali United kembali ke jalur kemenangan. Termasuk saat menghadapi Persipura. "Sebenarnya permainan Bali United tetap terjaga dengan konsisten menekan lawan. Kami hanya tak beruntung karena sejumlah peluang tadi menjadi gol. Itulah yang harus dibenahi. Semoga kami bisa menang pada laga selanjutnya (Persipura)," kata Teco.

Sebelumnya, fans Bali United menyoroti penampilan gelandang Brasil, Eber Bessa yang dinilai justru lebih efektif ketika berstatus sebagai pemain pengganti.

Di mana dengan status itu, Bessa mampu mencetak tiga assist dan satu gol buat Bali United. Berbeda ketika ia diplot sebagai starter saat menghadapi PSIS. Bessa tak berkutik menghadapi tekanan pemain tim lawan yang langsung mewaspadainya sejak menit awal.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Muhammad Tahir, Donni Monim, Henrique Motta, Wulf Horata (belakang); Hedipo Gustavo, Ian Kabes, Takuya Matsunaga (tengah); Feri Pahabol, Todd Ferre, Yevhen Bokhasvilli (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang), Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa (tengah), Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Prediksi: 45-55.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR