Program Latihan Persebaya Kian Variatif

Dimas Ardi Prasetya | 21 Mei 2021 20:49
Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya terus menggeber persiapan menatap kompetisi Liga 1 2021. Klub berjuluk Green Force tersebut berlatih di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (21/05/2021).

Pada latihan kali ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso mulai memberikan sejumlah variasi. Dia memberikan menu latihan crossing, finishing, hingga shooting.

"Kami sedikit beri variasi, karena kemarin anak-anak latihannya cukup bagus, jadi ada finishing," kata Aji Santoso, Jumat (21/05/2021).

"Juga tetap yang menjadi kewajiban dari anak-anak adalah possession ball yang harus selalu saya tingkatkan," tegas juru taktik asal Malang itu.

Aji ingin dalam setiap latihan maupun pertandingan, anak asuhnya selalu bisa mendominasi penguasaan bola. Sehingga, itu yang selalu ditanamkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Lupakan Aspek Fisik

Namun dengan adanya variasi latihan tersebut bukan berarti melupakan latihan fisik. Menurut Aji, aspek fisik tetap ada dalam setiap program yang dia berikan kepada pemain.

"Kalau fisik kan ada aturannya enggak mungkin setiap hari saya beri porsi lari, ini tadi kan latihan shooting juga ada unsur latihan fisik, latihan possession juga ada unsur latihan fisik juga," lanjut Aji.

"Jadi kapan kadang-kadang kami lari tanpa bola, kapan kami melakukan latihan fisik dengan bola itu pasti ada tahapan-tahapannya," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR