FOLLOW US:


PSG Gresik Berencana Negosiasi Ulang dengan Pemain dan Pelatih pada Bulan Juli

30-06-2020 23:16

 | Dimas Ardi Prasetya

PSG Gresik Berencana Negosiasi Ulang dengan Pemain dan Pelatih pada Bulan Juli
Liga 2 © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Kontestan Liga 2 2020, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik berencana melakukan renegosiasi kontrak dengan pemain pada bulan Juli. Menyusul adanya keputusan kompetisi akan digulirkan Oktober.

Hal itu diungkapkan oleh manajer PSG Gresik, Aziz Riduwanto. Mengingat dalam surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 juga disinggung masalah perubahan kontrak.

"Kemungkinan besar mulai bulan Juli kami akan negosiasi lagi dengan pemain," kata Aziz Riduwanto kepada Bola.net, Selasa (30/6/2020).

Masalah renegosiasi kontrak memang menjadi salah satu yang terus dipertanyakan kepada PSSI. Mengingat, surat keputusan yang terbit bulan Maret hanya mengatur kontrak pemain hingga Juni.

"Kami minta penjelasan kepada PSSI setelah bulan Juni untuk Juli Agustus dan seterusnya aturannya bagaimana," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Nilai Kontrak Tidak Jadi Patokan

Dalam surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020, klub Liga 2 diperbolehkan mengubah nilai kontrak hingga 60 persen. Atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional.

Namun, Aziz menegaskan bahwa pihaknya tidak mau terlalu berpatokan dengan aturan tersebut. Pihaknya akan melihat situasi dan kondisi, serta hasil komunikasi dengan pemain dan pelatih.

"Nanti kami tidak harus mengikuti patokan yang diberikan PSSI, kami melihat situasi dan kondisi saja," jelas Aziz.

"Kasihan kalau kami terlalu menekan seperti itu nanti kondisinya pemain bahaya itu. Jadi kondisional saja nanti kalau negosiasi lagi dengan pemain dan pelatih," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)