FOLLOW US:


PSIS Akui Sempat Ada Rumor Grup Y Dipindah ke Balikpapan

15-11-2017 06:06
PSIS Akui Sempat Ada Rumor Grup Y Dipindah ke Balikpapan
Konferensi pers Grup Y 8 Besar Liga 2 © Persebaya

Bola.net - PSIS Semarang memilih cara yang berbeda dengan Persebaya Surabaya dalam menjaga mental pemainnya, terutama dalam hal memberikan informasi kepada pemainnya soal kepastian digelarnya babak 8 besar Liga 2.

Jika Persebaya Surabaya memilih tidak membeberkan soal penundaan pertandingan, tim asal Jawa Tengah tersebut tetap memberitahu pemainnya dengan harapan mereka bisa tahu bahwa kondisi yang mereka hadapi di babak 8 besar.

Menurut pelatih PSIS Semarang, Subangkit, jika tidak diberi tahu oleh tim pelatih, para pemain tetap akan tahu sendiri. Sehingga lebih baik disampaikan langsung oleh tim pelatih agar mereka bisa mengantisipasi apa yang akan dihadapi.

"Tentunya walaupun pemain tidak dikasih tahu, tapi mereka pasti tahu, jadi paling tidak latihan tetap rutin, cuma kita harus kasih tau bahwa memang kondisinya seperti ini," ungkap Subangkit.

Bahkan sebelum pertandingan dipastikan digelar di Bandung, mereka mendengar rumor bahwa pertandingan tersebut akan dipindah. Setelah gagal di Cikarang dan dipindah ke Bandung, ada kabar bahwa laga tersebut akan digelar di Balikpapan.

"Sehingga dengan memberikan pengertian bahwa mereka harus siap, di manapun venue pertandingan mereka selalu siap," tegasnya. (top/pra)