FOLLOW US:


PSIS Semarang Pertanyakan Format Kompetisi dan Regulasi

24-06-2020 22:28

 | Serafin Unus Pasi

PSIS Semarang Pertanyakan Format Kompetisi dan Regulasi
PSIS Semarang © Official PSIS Semarang

Bola.net - Keputusan PSSI melanjutkan kompetisi menimbulkan tanda tanya bagi PSIS Semarang. Sebab, hingga saat ini klub belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi.

Salah satu yang dipertanyakan adalah format kompetisi. Mengingat, federasi berencana memusatkan pertandingan di satu wilayah, yakni di Pulau Jawa.

Format yang dimaksud menurut General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk" Winarto, apakah tetap home away. Atau justru digelar seperti home tournament.

"Saya kira masih bisa digelar dengan format home away. Di Jawa kan banyak stadion,," kata Liluk kepada Bola.net, Rabu (24/6/2020).

Namun, jika dilakukan dengan format home away, yang perlu diperhatikan adalah mobilitas tim. Termasuk jaminan keamanan selama perjalanan.

"Kalau PSIS dari awal sih sebetulnya pengin kompetisi ini diganti home tournament," imbuh Liluk.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pertanyakan Mekanisme

Liluk juga mempertanyakan aturan kompetisi, menurutnya PSIS perlu mengantisipasi kemungkinan adanya pemain yang terinfeksi Covid-19. Dan perlu diatur dalam regulasi.

"Gimana kalau klub ada pemainnya yang terkena, itu jadi pertanyaan juga," jelas anggota DPRD Semarang itu.

Sebab, jika berkaca pada protokol kesehatan, kalau ada pemain yang positif harus dikarantina. Kondisi itu dipastikan akan berdampak terhadap tim.

"Ini belum jelas, klubnya bagaimana, apakah enggak main atau seperti apa," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)