FOLLOW US:


PSIS Semarang Sambut Baik Wacana Penggunaan Wasit Asing

12-04-2019 22:59
PSIS Semarang Sambut Baik Wacana Penggunaan Wasit Asing
Anthony Taylor. © AFP

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang menyambut positif wacana penggunaan wasit asing pada kompetisi Liga 1 musim 2019. Dengan catatan, kehadiran pengadil lapangan impor bisa mengubah sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.

Wacana penggunaan wasit asing dihembuskan oleh Direktur Utama Interim PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit. Alasannya, untuk memperbaiki kualitas pertandingan sepak bola Indonesia.

"Selama tujuannya baik, untuk membangun sepak bola yang lebih baik kita dukung," ungkap General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto kepada Bola.net.

Penggunaan wasit asing sebenarnya sudah dilakukan oleh PT. LIB dan federasi sepak bola Indonesia pada musim 2017. Namun, dalam perjalanannya kepemimpinan mereka juga tidak lepas dari kontroversi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kualitas Wasit Lokal Membaik

Kendati demikian, menurut Liluk, kualitas wasit lokal sebenarnya sudah jauh lebih baik. Terutama setelah satuan tugas (satgas) anti mafia bola melakukan penangkapan terhadap petinggi PSSI.

"Kita juga melihat kualitasnya (wasit lokal) sudah cukup ada perubahan, artinya setelah ada satgas di Piala Presiden cukup bagus," imbuh Liluk.

"Tapi Kalau ada wacana menggunakan wasit asing monggo, mungkin PSSI memilih jalur itu. Selama untuk sepak bola lebih baik saya kira enggak masalah," tandasnya.